Rossi Pensiun di MotoGP Setelah Genapkan Gelar

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, December 2, 2015

Valentino Rossi
"Saya akan berusaha bertahan untuk beberapa tahun di MotoGP dan ketika pensiun, saya bisa melakukan sesuatu dengan mobil, saya tidak tahu apakah rally atau lainnya" (Valentino Rossi). 

MotoGP Update -- Valentino Rossi menyatakan dirinya akan bertahan lama di MotoGP, minimal hingga meraih gelar dunia ke-10.

Pebalap Movistar Yamaha ini juga menegaskan kembali keinginannya beralih ke rally mobil setelah pensiun di MotoGP.

"Saya ingin banyak balapan dengan mobil ketika saya berakhir dengan MotoGP, tetapi saya akan mencoba bertahan di MotoGP untuk beberapa tahun lagi," kata Rossi  seperti dikutip Crash.

"Ketika saya berhenti, pasti saya akan melakukan sesuatu dengan mobil. Saya tak tahu apakah itu reli atau sesuatu yang lain," tutur rider asal Italia ini.

Saat ini pebalap berusia 36 tahun tersebut masih terikat kontrak dengan Yamaha hingga 2016. Banyak rumor yang beredar terkait masa depan pebalap yang sempat dijuluki Rossifumi.

Bertahannya The Doctor di MotoGP akan membuat olahraga balapan motor ini tetap populer. MotoGP disebut akan merugi besar jika tanpa Rossi. Prestasi Rossi menyamai rekor yang dicapai legenda balap Italia, Capello Rinaldo, yang juga sudah mengoleksi empat gelar.

Jika melanjutkan kariernya di dunia reli, Valentino Rossi mengikuti jejak sang ayah, Graziano, yang juga beralih ke dunia reli seusai pensiun dari balap motor.

"Saya punya minat yang luar biasa pada dunia mobil karena saya ingat ketika masih kecil, ayah saya Graziano berhenti balap motor kemudian ikut ajang reli. Saya punya minat untuk menjadi seperti dia," ujarnya.

Rossi pun rutin ikut ajang Monza Rally Show dan baru saja meraih gelar juara untuk keempat kalinya.

"Saya sudah ikut ajang reli ini sudah lama karena saya sangat menyukainya. Anda menikmati sensasi balapan, namun tekanan yang ada tidak sebesar MotoGP. Jadi saya bisa menikmatinya," tutur Rossi.

"Saya bisa mengendarai mobil ini, yang sangat fantastis. Dalam tim kami juga ada Davide Brivio dan Uccio, jadi semuanya selalu menyenangkan," tambahnya.*

» Thanks for reading: Rossi Pensiun di MotoGP Setelah Genapkan Gelar
Sepakbola Magz Updated at: 4:54:00 PM

0 comments:

Post a Comment