Riyad Mahrez Pemain Muslim Kunci Sukses Leicester City

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, December 23, 2015

Riyad Mahrez
Riyad Mahrez Pemain Muslim Kunci Sukses Leicester City. Ranieri menyebutnya "Raja".

SELAIN keharmonisan hubungan pemilik klub, pelatih, dan pemain, kunci sukses Leicester City memimpin klasemen Liga Inggris hingga nyaris paruh musim sekarang ini adalah striker Muslim asal Aljazair, Riyad Mahrez.

Bahkan, kontribusi pemain berusia 24 tahun ini bisa dikatakan lebih unggul dari striker asal Inggris yang menjadi tandemnya di lini depan Leicester, Jamie Vardy.

Dikutip BBC dari Who Scored, Riyad Mahrez memang baru mencetak 13 gol atau lebih sedikit dari Vardy yang sudah mengemas 15 gol. Namun, jumlah assist Mahrez lebih banyak  ketimbang Vadry.

Pemain Timnas Aljazair ini mencetak tujuh assist, empat kali lebih banyak dari Vardy yang baru mencetak tiga assist. 

Tidak hanya itu, Mahrez juga lebih piawai ditempatkan sebagai pemain di luar posisi striker dibanding Vardy. 

Catatan 13 golnya pun ia persembahakan dari ragam posisi. Rinciannya, di pos striker lubang kanan 11 gol dan 5 umpan, di pos gelandang serang satu umpan, lalu di pos striker lubang kiri dua gol plus satu umpan.

Alhasil, striker 24 tahun ini mengumpulkan rating sebesar 8.37 hasil berlaga sebanyak 15 laga di semua ajang bersama The Foxes --julukan Leicester City. Jumlah rating ini lebih besar dibanding Vardy yang hanya mencapai 7,79 dalam 17 penampilan di semua ajang.

Menurut pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, Mahrez masih akan terus berkembang. "Dia akan lebih baik lagi dan lagi. Dia adalah raja di sini," kata Ranieri.

Penampilan gemilang Mahrez musim ini menjadikannya dibidik klub-klub besar, termasuk Manchester United dan  Paris Saint-Germain. Namun, Leicester menyatakan pemain andalannya itu tidak dijual.

"Dia akan tetap bersama kami. Dia ingin tetap bersama kami. Kami ingin mempertahankan dia," ujar Ranieri.

"Dia harus lebih baik lagi dan ketika dia lebih baik lagi, dia akan membuat tim jadi lebih baik dan ketika dia membuat tim jadi lebih baik, kenapa dia ingin pergi? Dia adalah raja di sini," tambah Ranieri.

Hal senada ditegaskan agen Mahrez, Kamel Bengougam. "Saya kira Leicester tidak mau menjualnya dan dia difokuskan terus bermain bersama mereka. Saya kira dia akan bertahan pada Januari," katanya seperti dikutip SkySports.

Mahrez terikat kontrak empat tahun bersama Leicester.***

» Thanks for reading: Riyad Mahrez Pemain Muslim Kunci Sukses Leicester City
Sepakbola Magz Updated at: 10:01:00 PM

0 comments:

Post a Comment