PT Liga Indonesia Siap Gelar Kompetisi Independen

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, December 27, 2015

Kompetisi Independen ISL
Sepakbola Magz -- Mengisi kekosongan kompetisi resmi akibat pembekuan PSSI dan sanksi FIFA yang masih berlaku, operator Indonesia Super League (ISL) PT Liga Indonesia berencana menggelar Turnamen Jangka Panjang bertajuk Liga Independen sekitar Maret 2016.

Menurut Direktur PT Liga Indonesia, Joko Driyono, kompetisi tidak resmi ini sebagai respons dari pembekuan PSSI oleh FIFA yang hingga kini belum dicabut.

"Sampai akhir tahun per pekan pertama Januari 2016 merupakan finalisasi tahap akhir perencanaan. Turnamen jangka panjang ini sebagai pengganti kompetisi yang belum bisa digelar," katanya seperti dikutip bola.bisnis.com.

Joko menjelaskan, setelah menyelesaikan tahap akhir, maka selanjutnya menggelar rapat bersama seluruh klub untuk membahas lebih jauh tentang rencana pelaksanaan turnamen tersebut.

Peserta turnamen sekitar 18 tim baik yang berasal dari kompetisi Indonesia Super League dan klub Divisi Utama. PT Liga berharap rapat tersebut berjalan lancar dan mendapatkan kesepakatan bersama untuk kebaikan klub dan persepakbolaan nasional.

Juara bertahan ISL Persib Bandung menyambut baik rencana turnamen yang rencananya digelar sekitar Maret 2016 itu.

Pelatih Persib Djadjang Nudjaman menilai, meski masih tahap wacana, kompetisi independen itu merupakan langkah positif. Pasalnya, kerinduan para pemain untuk pertandingan jangka panjang dapat terobati.

"Kalau memang belum ada pencabutan sanksi dari FIFA maupun dicabut pembekuan dari PSSI, (kompetisi independen) itu jalan terbaik untuk sementara, itu merupakan satu solusi untuk menenagkan pemain karena durasinya panjang satu tahun," kata Djanur.*

» Thanks for reading: PT Liga Indonesia Siap Gelar Kompetisi Independen
Sepakbola Magz Updated at: 10:06:00 AM

0 comments:

Post a Comment