PT Liga Indonesia: ISL Bergulir Februari atau Maret 2016

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, December 23, 2015

Indonesia Super League
Sepakbola Magz -- PT Liga Indonesia berencana menggelar Liga Super Indonesia atau Indonesia Super League (ISL) 2016 pada Febuari atau Maret 2016 dengan catatan mendapatkan izin kepolisian.

"Kami memang berencana menggelar ISL 2016 atau turnamen dengan format panjang seperti kompetisi sesuai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 2015. Tapi, kami mengutamakan untuk menggelar ISL 2016," kata Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigor Shalom Boboy, seperti dilansir bola.com.

"Kami sedang melakukan persiapan. Kemungkinan akan diselenggarakan pada bulan Febuari atau Maret 2016. Kami sedang meminta izin pihak kepolisian. Jika izin tersebut diperoleh kemungkinan besar ISL 2016 akan berjalan sesuai rencana. Setelah itu, kami akan menyusun seluruh jadwal pertandingan," lanjut Tigor.

Jika izin kepolisian dan jadwal sudah dirancang, pihak PT LI rencananya akan menggelar rapat pertemuan dengan para pemegang saham dalam hal ini para klub peserta ISL.

"Kami ingin mempersiapkan rancangan ISL 2016 secara matang, agar klub tidak mendapat harapan yang tidak pasti. Mulai dari izin kepolisian dan jadwal pertandingan sudah di tangan, klub ISL akan kami undang melakukan pertemuan. Kami berharap semua perencanaan ini dapat berjalan dengan baik agar kompetisi profesional Indonesia kembali berjalan," ungkap Tigor.

Hal lain yang juga menjadi agenda PT LI adalah akan digelar juga musim 2016 divisi utama dan juga divisi satu.

"Kalau ISL 2016 direncanakan Febuari dan Maret. Kalau yang lain belum tahu. Kami fokus menggelar ISL terlebih dahulu. Kalau sudah berjalan, kami akan atur penyelenggaraan Divisi Utama dan Liga Nusantara," ujar Tigor.

Menanggapi kabar tersebut, kapten Persib Bandung, Atep, menilai wacana tersebut adalah salah satu langkah positif.

"Buat kami sedikitnya ada harapan. Walaupun tidak ada jenjang ke level Asia, karena seperti turnamen. Setidaknya buat kami ada jaminan kontrak satu tahun berarti kami lebih tenang walaupun tidak ada tindak lanjutnya," kata Atep seperti dikutip persib.co.id.

Atep berharap, wacana tersebut benar-benar terealisasi dan tidak hanya sampai pada tataran wacana. "Ada angin segar buat bertarung selama satu musim. Ada kegiatan selama satu musim, perminggunya ada pertandingan berapa, kan jadi produktif," ucap pemain asal Cianjur ini.***

» Thanks for reading: PT Liga Indonesia: ISL Bergulir Februari atau Maret 2016
Sepakbola Magz Updated at: 10:36:00 PM

0 comments:

Post a Comment