Persib Bandung Mulai Latihan Lagi, Pemain U-21 Bertambah

Posted by Sepakbola Magz on Monday, December 7, 2015

Persib Bandung Mulai Latihan Lagi
Sepakbola Magz -- Usai bertanding di babak penyisihan grup Piala Jenderal Sudirman, Persib Bandung menggelar latihan perdana di Lapangan Futsal Ciujung, Senin (7/12/2015) pagi.

Dilansir situs resmi klub, latihan hanya dihadiri 10 pemain, yakni Tantan, Atep, Jajang Sukmara, I Made Wirawan, M. Natshir, Dias Angga, Tony Sucipto, Dedi Kusnandar, M Agung Pribadi, dan Yandi Sofyan.

Selain itu, tampak dua pemain muda Persib dari Tim U-21, Febri Hariyadi dan pemain yang baru dipanggil tim senior, Ary Ahmad. Pemain muda lainnya, Gian Zola Nasrulloh, belum tampak karena masih dalam pemulihan cedera.

Latihan perdana juga tidak dihadiri pelatih kepala Djadjang Nurdjaman, tapi dipimpin pelatih fisik Yaya Sunarya karena latihan kali ini lebih pada peningkatan kondisi fisik pemain.

"Untuk pertama latihan seperti ini cukup. Kami akan mulai lagi, Rabu (9/12). Kami masih tetap optimistis meski kehilangan banyak pemain. Rudiyana izin, Taufiq juga. Memang ada dispensasi untuk yang jauh itu datang seminggu sebelum bertolak ke Medan," jelas Herrie Setiawan, asisten pelatih Persib.

Pemain Diklat Persib yang baru bergabung dengan tim senior, Ary Ahmad, mengaku bangga dapat berlatih bersama tim senior. Pemain asal Cikajang Garut ini menjadi pemain ketiga yang bergabung setelah Febri Hariyadi dan Gian Zola.

Ary sempat didaftarkan untuk tampil pada turnamen Piala Jenderal Sudirman, hanya saja kuota pemain U-21 saat itu sudah terpenuhi.

"Tentunya kebanggaan, apalagi sebelumnya Zola sama Bow (Febri) sudah duluan," katanya. "Sebenarnya saya juga sudah didaftarkan (turnamen Piala Jenderal Sudirman). Tapi karena kuota pemberangkatan ke Surabaya jadi ditinggal di Bandung," kata Ary.

Ary mengaku, selama ditinggal di Bandung tetap berlatih dan bergabung dengan tim Pelatda PON Jawa Barat. Kondisi itu membuatnya lebih siap dan tidak terlalu berat menghadapi latihan bersama seniornya, yang sebelum mengikuti turnamen.

Persib Bandung akan mengjadapi PSMS Medan pada turnamen bertajuk Perisai Cup, 26 dan 30 Desember 2015, dengan sistem home and away. Sebelumnya, Maung Bandung berencana menggelar laga uji coba di Kuningan Sabtu 12 Desember 2015.

Sejumlah pemain inti Persib dipastikan absen dalam Perisai Cup karena sudah pindah dan tidak menandatangani kontrak baru. Makan Konate dan Ilija Spasojevic hengkang ke klub Malaysia.

Vladimir Vujovic, Firman Utina, Abdul Rahman, Ahmad Jurfriyanto, Supardi Natsir, tidak memperpanjang kontrak. Pemain pertama yang meninggalkan Persib adalah kiper cadangan Shahar Ginanjar yang bergabung dengan Mitra Kukar sebelum turnamen Piala Jenderal Sudirman.*

» Thanks for reading: Persib Bandung Mulai Latihan Lagi, Pemain U-21 Bertambah
Sepakbola Magz Updated at: 4:59:00 PM

0 comments:

Post a Comment