Persib Bandung Baru Terima Dua Undangan Turnamen

Posted by Sepakbola Magz on Monday, December 21, 2015

Djadjang Nurdjaman
Sepakbola Magz -- Persib Bandung baru menerima dua undangan dari empat turnamen yang menurut rencana digelar awal tahun depan, yakni Piala Perisai Garuda dan Piala Mara Halim.

Dua turnamen lainnya, yakni Piala Wali Kota Padang dan Piala Gubernur Kalimantan Timur, belum mengirimkan undangan kepada tim Maung Bandung.

Dilansir laman Simamaung, Piala Mara Halim akan digelar Maret 2016 dan akan diikuti klub-klub elite di Indonesia, seperti PSMS Medan, Persija Jakarta, Arema Cronus, Surabaya United, Semen Padang, Sriwijaya FC, dan Bali United.

"Undangan (Piala Mara Halim) sudah ada. Sudah saya baca. Tapi belum tentu ikut juga, tergantung manajemen (Persib). Kalau kata manajemen ikut, ya berarti kita ikut. Kalau tidak, ya berarti tidak,” kata pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman.

Manajemen Persib sedang melakukan pertimbangan akan undangan Piala Mara Halim. Kejelasan dan kepastian turnamen legendaris itu masih dipertanyakan manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB). Terkait hal administrasi seperti transportasi, penginapan, serta hadiah yang akan diperjuangkan.

"Sementara dari segi biaya, baik transportasi, penginapan dan fee yang akan kita (Persib) dapat belum ada. Jadi kita juga masih menunggu kepastian lebih lanjut. Setelah itu baru kita putuskan ikut atau tidaknya (terlibat di Piala Mara Halim),” ujar Sekretaris PT. PBB, Yudiana.

Soal Piala Wali Kota Padang yang dijuarai Persib tahun lalu, Yudiana menyebutkan belum ada surat resmi yang masuk kepada pihaknya. Padahal, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, dalam wawancaranya memastikan Persib adalah salah satu tim yang akan memeriahkan turnamen yang menurut jadwal digelar 3-7 Februari 2016.

Sebanyak 6 tim akan berpartisipasi dalam turnamen tersebut, di antaranya PSP Padang, Semen Padang, Pro Duta, Persija Jakarta, dan tim asal Malaysia, Selangor FA. 

"Belum ada (undangan Piala Wali Kota Padang). Sampai saat ini baru dua undangan yang baru kita terima. Piala Perisai sama Mara Halim. Sementara yang lain, seperti Wali Kota Padang belum kita terima," pungkasnya. 

Pertandingan Ujicoba
Persib Bandung sendiri tetap berlatih dan berencana menggelar pertandingan persahabatan. Dilansir situs resmi klub, Maung Bandung berencana menggelar laga uji coba ketiga setelah mengakhiri petualangannya pada turnamen Piala Jenderal Sudirman. 

Pertandingan uji coba kali ini akan menghadapi tim Garuda dari Tangerang, Jumat (25/12/2015).

Pertandingan uji coba pertama, PERSIB sukses meraih kemenangan atas Persipasi Bandung Raya (PBR) dengan skor 3-2 di Kuningan, setelah itu pertandingan uji coba kedua meraih skor telak 5-0 atas PS. UNI di Lapangan Sesko AD, Jumat (18/12/2015).

"Agenda uji coba hari Jumat besok. Rencana menghadapi tim dari Tangerang, kalau tidak salah tim Garuda," kata Djadjang Nurdjaman.

Djadjang mengatakan, laga uji coba yang digelarnya memang sebagai salah satu usahanya tetap menjaga kondisi pemainnya. Program latihan dan uji coba dirancang menyerupai kondisi kompetisi atau turnamen sehingga pemain tidak menemukan titik jenuh.

"Memang kita buat seperti itu (seperti kompetisi atau turnamen). Intensitas latihan juga setiap harinya naik, walaupun tidak dengan pemain komplit. Tapi tetap program saya sudah susun dan harus dijalankan," ungkapnya. *** 

» Thanks for reading: Persib Bandung Baru Terima Dua Undangan Turnamen
Sepakbola Magz Updated at: 4:17:00 PM

0 comments:

Post a Comment