Manchester United vs West Ham Laga Penentu Nasib Van Gaal

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, December 5, 2015

Louis van Gaal
Sepakbola Magz -- Pertandingan Manchester United vs West Ham United di Old Trafford Sabtu (5/12/2015) Pkl. 22.00 WIB bisa jadi menjadi laga penentu nasib pelatih MU Louis van Gaal.


Pelatih asal Belanda itu selama ini sudah banyak mendapatkan kritikan atas melempemnya permainan United terutama dalam produktivitas gol.

Jika gagal menang atas West Ham, kemungkinan tekanan agar ia mundur kian besar.

Seakan menyadari tekanan tersebut, Van Gaal menyatakan akan mundur jika pare pemainnya tidak memahami dan menaati filosofi permainannya.

Bacara Juga: Prediksi MU vs West Ham

Dilansir Independent, Van Gaal mengancam akan meninggalkan Manchester United jika para pemainnya tidak menemukan pemahaman searah dalam filosifi permainannya.

"Hal yang terpenting dalam benak saya adalah sebuah pemahaman searah antara pemain dan pelatih," tutur Van Gaal dalam jumpa pers.

"Itu penting bagi sebuah tim dan ketika saya merasa mereka mampu melakukannya, maka saya bisa menunjukkan kinerja maksimal."

"Tapi jika tidak, saya orang pertama yang akan pergi karena saya telah membuktikan itu bersama klub-klub sebelumnya."

"Fantastis mendengan banyak orang akan berkata 'Oh, ia sangat baik, membangun pondasi tim', ketika saya nanti pergi. Jadi saya tekankan, harus ada afinitas dalam tim dan jika tidak, maka saya akan mundur."

Dalam karier kepelatihannya, Van Gaal pernah mundur dari Barcelona setelah merasa tidak didukung para pemainnya, mundur sebagai Direktur Teknis Ajax akibat berseteru dengan manajer Ronald Koeman, dan pernah mengancam mundur dari AZ Alkmaar tahun 2008 setelah timnya hanya finis di posisi 11 Eredivisie.

Laga melawan West Ham United merupakan peluang bagi MU untuk tetap bersaing di papan atas klasemen. Saat ini United berada di posisi tiga klasemen dengan nilai 28, hanya beda satu angka dengan Manchester City dan Leicester yang ada di posisi satu dan dua.*


» Thanks for reading: Manchester United vs West Ham Laga Penentu Nasib Van Gaal
Sepakbola Magz Updated at: 6:34:00 PM

0 comments:

Post a Comment