Manchester United vs Norwich City Laga Ke-500 Wayne Rooney

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, December 19, 2015

Laga Ke-500 Wayne Rooney
Diturunkan dalam laga Manchester United vs Norwich City Sabtu (19/12/201) di Old Trafford, Wayne Rooney memainkan laga bersejarah bersama MU.

Sepakbola Magz -- Kapten dan striker Manchester United, Wayne Rooney, sudah pulih dari cedera.

Diturunkan sebagai starter oleh pelatih MU Louis van Gaal dalam pertandingan United vs Norwich City di Old Trafford, Sabtu (19/12/2015), Rooney mencetak sejarah, yaitu memainkan laga ke-500 sepanjang kariernya bersama MU.

Sebelumnya Rooney cedera pergelangan kaki sehingga harus absen dalam tiga laga terakhir Setan Merah: kontra West Ham United, Wolfsburg, dan Bournemouth. 

MU vs Norwich di pekan ke-17 Liga Primer Inggris akan menjadi laga ke-500 bagi Rooney yang bergabung dengan United dari Everton dengan nilai 25.6 juta pound musim 2004 lalu. Saat itu usia Rooney 18 tahun.

Musim ini ketajamannya sebagai pencetak gol di MU menurun. Rooney baru mencetak tujuh gol pada musim ini, kontras dengan performanya di Timnas Inggris yang sudah mencetak rekor sebagai penyerang paling produktif.

Louis van Gaal yang tengah dalam posisi terancam dipecat seperti Jose Mourinho mengisyaratkan Rooney bisa dimainkan dalam laga MU vs Norwich.

"Ia sudah berlatih sepanjang pekan. Sangat mungkin ia bisa bermain. Namun, kami harus menunggu dan melihat, biasanya terlalu berisiko. Namun, dalam kondisi ini, terkadang Anda harus mengambil risiko," ujar Van Gaal seperti dilansir Sky Sports.

Van Gaal berharap Rooney kembali menemukan ketajamannya sebagai pencetak gol. "Saya berharap ketika ia bermain, ia bisa mencetak gol, karena ini adalah hari yang besar baginya," ujar Van Gaal merujuk pada laga ke-500 Rooney bersama MU Sabtu (19/12/2015).

Pelatih asal Belanda ini juga menyarakan target MU adalah kemenangan. "Ketika bermain di kandang Anda harus menang. Norwich memiliki hasil yang bagus saat menghadapi tim-tim besar. Apa yang selalu saya katakan, dan tak ada alasan, bahwa kemenangan di Premier League tidak mudah."

"Gol adalah yang paling penting. Kami harus selalu mencari solusi untuk membuat gol. Kami melakukannya, tapi kami harus mencari solusi dalam pemain pilihan kami, itu yang penting. Mungkin kami punya solusi di tempat lain, tapi itu lebih sulit karena pada Januari klub-klub tidak akan melepaskan pemain-pemain mereka yang mencetak gol."

Sejak bermain di Old Trafford tahun 2004 Wayne Rooney sudah mencetak 237 gol bagi The Red Devils.* 

» Thanks for reading: Manchester United vs Norwich City Laga Ke-500 Wayne Rooney
Sepakbola Magz Updated at: 12:52:00 AM

0 comments:

Post a Comment