Manchester United Perkenalkan Lawannya di Liga Europa: FC Midtjylland

Posted by Sepakbola Magz on Monday, December 14, 2015

Manchester United vs FC MidtjyllandPreview FC Midtjylland vs Manchester United - Babak 32 Besar Liga Europa 18 & 25 Februari 2016.

Sepakbola Magz -- Manchester United akan menghadapi klub tidak populer asal Denmark, FC Midtjylland, di babak 32 besar Liga Europa 2015-2016. (Lihat: Hasil Lengkap Undian Liga Europa).

Menurut jadwal, The Red Devils akan bermain di kandang Midtjylland, MCH Arena in Herning, pada pertandingan leg pertama Kamis 18 Februari 2016 Pkl. 18.00 UK Time. 

Leg kedua dijadwalkan di Old Trafford sepekan kemudian, Kamis 25 Februari 2016 Pkl. 20.05 UK Time.

Menyadari klub lawan bukan tim populer di kalangan fans United, situs resmi MU memperkenalkan lawannya ini.

Kedua tim belum pernah bertemu di ajang kompetisi apa pun. Midtjylland maju ke babak 32 besar Liga Europa setelah finis di posisi runner-up Grup D di babak penyisihan grup Europa League.

Klub FC Midtjylland baru dibentuk tahun 1999 --saat MU meraih Trebel Winner dengan menjuara Liga Inggris, FA Cup, dan Liga Champions 1988/1999. Klub ini menjuarai Liga Denmark (Danish SuperLiga) untuk pertama kalinya musim lalu.

Melawan Midtjylland merupakan pertemuan United keempat dengan klub asal Denmark, setelah Brondby (1998), FC Copenhagen (2006), dan Aalborg (2008) di Liga Champions.

Midtjylland melangkah ke babak 32 besar dengan menyingkirkan klub asal Inggris lainnya, Southampton.

Klub yang dilatih Jess Thorup ini sekarang menempati posisi tiga klasemen sementara Liga Denmark.

Midtjylland pernah bermain di kota Manchester dengan kemenangan, yakni mengalahkan Man City 1-0 di ajang UEFA Cup 2008/09 sebelum kalah di kandang sendiri dengan skor yang sama.

Kandang Midtjylland bernama MCH Arena di kota Herning, Denmark. Salah satu pemainnya saat ini, Tim Sparv, mengaku sebagai penggemar MU sejak kecil. Ia menyatakan sangat gembira bisa bermain melawan tim favoritnya.

"Unreal! I'm actually going to play against Manchester United. The club I've supported since I was a boy. @EuropaLeague @ManUtd," cuitnya di akun twitter pribadi.

UNITED V DANISH CLUBS
MU memiliki catatan bagus saat bertemu tim Denmark. Dalam pertemuan dengan tiga tim asal Denmark di Liga Champions --Aalborg (2008), Brondby (1998), dan FC Copenhagen (2006), United menang empat kali, imbang sekali, dan kalah sekali --1-0 away di Copenhagen setelah menang telak 3-0 di Old Trafford.*

» Thanks for reading: Manchester United Perkenalkan Lawannya di Liga Europa: FC Midtjylland
Sepakbola Magz Updated at: 10:37:00 PM

0 comments:

Post a Comment