Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar Batal Mundur

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, December 8, 2015

Foto Umuh Muchtar
Sepakbola Magz -- Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar batal mengundurkan diri. Sebelumnya, pria yang akrab disapa Pak Haji ini oleh skuad Maung Bandung ini berencana menanggalkan jabatan yang sudah diembannya selama lima musim itu setelah Persib tak lagi terlibat di turnamen Piala Jenderal Sudirman.‎ 

Namun, kondisi Persib Bandung yang semakin memburuk karena ditinggal sejumlah pemain pilar membuat Pak Haji mempertahankan jabatannya.

Umuh mengaku terpukul dengan kepergian beberapa pemain andalannya. Setidaknya sudah lima pemain yang menyatakan secara resmi mundur dari Persib, yaitu Vladimir Vujovic, Makan Konate, Firman Utina, Abdul Rahman, dan Ilija Spasojevic.

Selain itu, Umuh membatalkan niatnya untuk mengundurkan diri juga karena masih belum menemukan sosok pengganti yang cocok sebagai manajer Pangeran Biru. 


"Kalau yang ngurus Persib itu harus punya hati dan rela berkorban. Dan saya ingin kalau saya berhenti Persib harus tetap berjaya, maju terus pantang mundur. Kalau nanti Persib rusak, saya tidak rela," kata Umuh seperti dikutip Sindonews.


Umuh berkali-kali menyatakan akan mengundurkan diri, namun batal. Bobotoh juga pernah mendesaknya mundur saat prestasi Persib menurun, namun ketija ia menyatakan mundur manajemen Persib dan para pemaian mempertahankannya.

Usai Maung Bandung menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014, Umuh juga mengatakan niatnya mundur, namun figur sentral di tubuh Persib yang sangat loyal ini membatalkan niatnya setelah melihat kondisi Persib yang "tidak terkendali" usai ditinggal sejumlah pemain yang dianggap bejasa membawa Persib juara.

Umuh dikenal sepenuh hati dan tanpa pamrih di Persib Bandung. Dalam beberapa kasus, seperti dalam proses perekrutan pemain, ia kerap rela merogoh koceknya sendiri untuk memastikan pemain yang diincar atau direkomendasikan pelatih tak lepas ke klub lain. 

Secara personal Umuh pun dikenal sangat dekat dengan para pemain. Sebagai contoh, salah satu pemain baru yang dikontrak Persib, Ilija Spasojevic, mengatakan Umuh sudah dianggapnya sebagai orangtua.

Dilansir situs resmi klub, saat pemain asal Montenegro ini harus meninggalkan Persib untuk bergabung dengan klub Malaysia, ia berpamitan kepada Umuh bersama istri dan putranya langsung ke rumah sang manajer.

"Saya datang ke Persib baik-baik dan ingin keluar dengan baik-baik juga. Saya datang ke Pak Haji (Umuh Muchtar) karena saya sudah anggap Pak Haji sebagai orang tua. Jadi saya mau pamitan terlebih dahulu sebelum pergi," kata Spaso.*

» Thanks for reading: Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar Batal Mundur
Sepakbola Magz Updated at: 8:33:00 PM

0 comments:

Post a Comment