Louis Van Gaal Takkan Mundur Usai MU vs Chelsea 0-0

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, December 29, 2015

Louis van Gaal
Sepakbola Magz -- Pelatih Manchester United Louis van Gaal mengisyaratkan dirinya tidak akan mengundurkan diri, kendati kembali gagal membawa MU meraih kemenangan. 

Van Gal menyatakan tidak ada alasan baginya untuk mundur dan merasa pemain sudah berjuang untuk mempertahankan posisinya di lapangan.

United bermain imbang 0-0 dengan Chelsea di Old Trafford, Selasa (29/12) dini hari WIB. Hasil itu membuat Setan Merah gagal menang dalam delapan pertandingan terakhir di semua ajang dan gagal menang dalam enam pertandingan sepanjang Desember 2015.

Sebelumnya, pelatih asal Belanda ini menyatakan siap mengundurkan diri dan tidak perlu dicepat oleh petinggi klub.

"Ini bukan soal saya akan bertahan atau tidak. Ini soal saya memenuhi sisa kontrak saya," ujar Van Gaal seperti dikutip ESPNFC.

Van Gaal masih punya kontrak hingga 2017. Ia melihat tidak ada alasan untuk mundur saat ini.

"Anda bisa lihat, para pemain berjuang untuk saya. Saya yakin pada dukungan para petinggi klub dan para pemain. Tak ada alasan untuk mundur."

"Apakah saya akan mundur? Sebaliknya, ketika pemain bermain seperti itu di tengah tekanan yang begitu besar, tak ada alasan bagi saya untuk mundur. Mungkin media yang mau saya mundur. Tapi, saya tak akan mundur," kata Van Gaal.

Dengan hasil 0-0 melawan Chelsea, United duduk di posisi keenam dengan koleksi nilai 30. Mereka tertinggal 9 poin di belakang pemuncak klasemen saat ini, Arsenal.

MU tampil lebih baik saat menjamu The Blues dan menciptakan sejumlah peluang. Namun, kemandulan lini depan United belum berakhir. Tendangan Juan Mata di babak pertama membentur mistar gawang. Demikian juga sepakan Martial di babak kedua dan tendangan Rooney masih diblok kiper lawan.

United akan menjamu Swansea City di Old Trafford dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris awal tahun 2016, Sabtu 2 Januari 2015 Pkl. 22.00 WIB. (Lihat: Jadwal Lengkap MU di Liga Primer 2015/2016).*


» Thanks for reading: Louis Van Gaal Takkan Mundur Usai MU vs Chelsea 0-0
Sepakbola Magz Updated at: 9:31:00 AM

0 comments:

Post a Comment