Louis Van Gaal Jelaskan Kekalahan United atas Bournemouth

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, December 13, 2015

Louis Van Gaal
Sepakbola Magz -- Pelatih Manchester United (MU) Louis van Gaal menyatakan kecewa atas kekalahan timnya di kandang Bournemouth Sabtu (12/12/2015) dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris.

Van Gaal menyatakan situasi bola mati menjadi penyebab kekalahan. Pada laga yang digelar di Stadion Vitality, Bournemouth menang 2-1 melalui gol Junior Stanislas (2') dan Joshua King (54'). Gol Setan Merah dicetak Marouane Fellaini menit ke-24.

Dua gol Bournemouth pada laga tersebut memang berawal dari situasi bola mati. Gol Stanislas pada menit ke-2 berawal dari tendangan sudut. Begitu juga dengan gol Joshua King yang memanfaatkan sepak pojok Matt Ritchie.

Menurut Van Gaal, dalam beberapa pertandingan terakhir, Manchester United selalu dirugikan oleh situasi bola mati, termasuk saat kalah 2-3 dari Wolfsburg pada ajang Liga Champions.

"Dua set-play telah menghukum kami, sama seperti saat melawan Wolfsburg. Hal ini tidak normal karena kami telah memberikan perhatian terhadap tim. Tim lawan tampil bervariasi dan melakukannya dengan sangat baik," ujar Van Gaal seusai laga seperti dikutip situs resmi MU.

"Kami tampil bagus pada babak pertama dan saya merasa kami bisa menang. Namun, kemudian ada situasi bola mati dan kami tertinggal. Kami pun sulit untuk bangkit lagi," kata pelatih asal Belanda berusia 64 tahun tersebut.

Dengan kekalahan ini, Manchester United masih menduduki posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan raihan 29 poin.

Meski masih unggul dalam statistik ball possession, namun MU yang tampil tanpa sembilan pemain inti karena cedera, kewalahan menghadapi tim tuan rumah. Pertahanan MU yang diisi pemain muda kerepotan menghadapi serangan Boutnemouth.

FULL-TIME STATISTICS
Possession: Bournemouth 43% Unitd 57%
Shots at goal: Bournemouth 11 United 11
Shots on target: Bournemouth 5 United 5
Corners: Bournemouth 5 United 7
Bournemouth: Boruc, Smith, Cook, Francis, Daniels, Ritchie, Surman, Arter (O'Kane 86'), Gosling, Stanislas, King (Murray 65').
Subs not used: Federici, Distin, Pugh, Rantie, Kermorgant.
Booked: Arter, Boruc

United: De Gea, Varela, McNair (Jones 91), Blind, Borthwick-Jackson, Carrick, Fellaini (Powell 74'), Lingard (Pereira 31'), Mata, Memphis, Martial.
Subs not used: Romero, Tuanzebe, Young, Schneiderlin.
Booked: Pereira


» Thanks for reading: Louis Van Gaal Jelaskan Kekalahan United atas Bournemouth
Sepakbola Magz Updated at: 8:39:00 AM

0 comments:

Post a Comment