Calon Lawan Manchester United di Liga Europa 2015-2016

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, December 10, 2015

Manchester United di Liga Europa
Prediksi Calon Lawan & Peluang Manchester United di Liga Europa 2015-2016.

Sepakbola Magz -- Tersingkir di Liga Champions, Manchester United akan bermain di babak 32 besar Liga Europa (UEFA Europa League) mulai Februari 2016.

Calon lawan United akan diketahui dalam undian (drawing) Seanin 14 Desember 2015 di Nyon, markas UEFA. 

Tujuh tim lain yang senasib dengan MU --tersingkir di Liga Champion dan harus bermain di Liga Europa-- adalah Shakhtar Donetsk, Galatasaray, Bayer Leverkusen, FC Porto, Sevilla, Olympiacos, dan Valencia.

Dilansir situs resmi United, di kompetisi antar-klub Eropa yang sebelumnya bernama UEFA Cup ini, MU bergabung dengan dua klub Liga Inggris lainnya, Liverpool dan Tottenham Hotspur. Berdasarkan aturan, klub dari negara yang sama tidak akan bertemu di babak 32 besar. 

United akan diundi dengan 12 tim runner-up grup Europa League, seperti St-Etienne dan Basel. (Lihat: Daftar 32 Besar Liga Europa).

Menariknya, pasukan Louis van Gaal bisa bertemu rekan lama mereka di tim lain, seperti Javier "Chicharito" Hernandez (Bayer Leverkusen), Ole Gunnar Solskjaer (pelatih Molde), Robin van Persie dan Luis Nani (Fenerbahce), serta klub yang pernah dilatih van Gaal, Ajax Amsterdam.

MU juga kemungkinan bertemu Gary Naville yang kini melatih Valencia.

Setan Merah akan otomatis tampil di Liga Champions musim 2016/2017 jika mampu menjadi juara Liga Europa, meskipun berada di posisi lima ke atas di klasemen akhir Liga Primer musim ini.

Kans menjuarai Liga Europa terbuka, mengingat Louis van Gaal merupakan pelatih yang sukses di ajang Liga Europa. Van Gaal menjuarai Piala UEFA bersama Ajax Amsterdam (1992) dengan mengalahkan Torino di partai final.*

» Thanks for reading: Calon Lawan Manchester United di Liga Europa 2015-2016
Sepakbola Magz Updated at: 9:58:00 AM

0 comments:

Post a Comment