Jelang Stoke City vs MU: Van Gaal Tuntut Media Minta Maaf

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, December 24, 2015

Loius van Gaal
Pelatih Manchester United Loius van Gaal mengumumkan pemain yang cedera sekaligus marah kepada media Inggris.

Sepakbola Magz -- Menjelang laga Boxing Day Liga Inggris Stoke City vs Manchester United di Britannia Stadium Sabtu (26/12/2015) pelatih Louis van Gaal menuntut media Inggris minta maaf.

Van Gaal menyatakan kekecewaannya atas pemberitaan media Inggris yang menyebutkan dirinya dipecat. 

"Adakah orang di ruangan ini yang berniat meminta maaf kepada saya? Saya pikir saya sudah dipecat. Saya telah membaca bahwa saya dipecat," ujar Van Gaal saat konferensi pers menjelang Stoke vs MU seperti dirilis MUTV.

Pelatih asal Belanda ini mengaku merasa dirugikan atas pemberitaan miring media terhadapnya.

"Menurut Anda, apa yang terjadi pada istri, anak, cucu saya, suporter Manchester United, atau teman saya? Mereka menghubungi saya berkali-kali."

"Apakah Anda berpikir bahwa saya ingin berbicara dengan media saat ini? Tidak, saya ada di sini karena aturan Liga Primer Inggris. Jadi saya harus berbicara kepada Anda."

Posisi Van Gaal dipertanyakan setelah Manchester United kalah dalam tiga pertandingan terakhir --kalah 2-3 dari Wolfsburg, 1-2 dari Bournemouth, dan 1-2 dari Norwich City.

Media-media Inggris memberitakan, Van Gaal diberi kesempatan pada dua pertandingan terakhir di pekan terakhir Desember 2015, yakni melawan Stoke City dan Chelsea. Jika kalah pada dua pertandingan itu, dirinya dapat dipastikan angkat kaki dari klub tersebut.

Baca: Preview Stoke City vs Manchester United

Dalam konferensi pers, Van Gaal juga menginformasikan perkembangan terbaru kondisi para pemainnya menjelang lawan Stoke City di Britannia Stadium.

Disebuykan, pemain belakang Matteo Darmian akan seger pulih dari cedera, namun dipastikan absen melawan Stoke City di laga Boxing Day. Pemain asal Italia itu kemungkinan baru bisa bermain saat MU menjamu Chelsea 28 December 2015.

United dipastikan tanpa pemain muda Jesse Lingard dan Bastian Schweinsteiger yang menjalani sanksi larangan beranding ketiga atau terakhir.

Marcos Rojo, Antonio Valencia, dan Luke Shaw juga masih cedera dan tidak bisa dimainkan melawan Stoke City.

"Saya kira Darmian akan kembali pekan depan dan kemungkinan bisa main melawan Chelsea," katanya. "Kita harus lihat tapi pemain lain masih cedera panjang seperti Shaw, Valencia, dan Rojo," imbuhnya.***

» Thanks for reading: Jelang Stoke City vs MU: Van Gaal Tuntut Media Minta Maaf
Sepakbola Magz Updated at: 11:04:00 AM

0 comments:

Post a Comment