Ilija Spasojevic Tinggalkan Persib Bandung

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, December 5, 2015

Ilija Spasojevic
Pindah ke Melaka United, Spaso berharap bisa kembali memperkuat Persib bila kompetisi kembali berjalan.

Sepakbola Magz -- Setelah resmi ditinggalkan Makan Konate, Shahar Ginanjar, dan Firman Utina, Persib Bandung juga ditinggalkan striker Ilija Spasojevic.

Spaso resmi meninggalkan Maung Bandung untuk bergabung denngan ke Melaka United Soccer Association (SA) yang baru promosi ke Malaysia Premier League (MPL).

Dilansir situs resmi Persib, pemain asal Montenegro ini terpaksa meninggalkan Maung Bandung karena tidak adanya kompetisi di Indonesia.

Pria yang karib disapa Spaso ini mengatakan, keputusan mundur dan tidak menandatangani kontrak bukan karena ada masalah dengan Persib.

"Saya ingin sampaikan ke seluruh bobotoh dan masyarakat Jawa Barat bahwa saya dengan sangat berat hati minta izin meningalkan Persib. Tidak ada masalah apa pun dengan tim, manajemen, pelatih, pemain atau suporter," tegasnya.

"Tapi saya harus terus bermain bola. Sebagai pemain profesional, saya haus kompetisi, tidak hanya turnamen, supaya saya bisa terus lebih baik lagi," jelasnya Jumat (4/12/2015).

Spaso mengaku, dulu ia medapatkan tawaran dari tim lain, tapi masih ingin bersama Persib. "Saya pun memilih bermain di Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman," ujarnya.

"Tapi setelah ini, saya tidak tahu kapan kompetisi berjalan. Maka saya setelah Piala Jenderal Sudirman harus menentukan dengan berat hati untuk pergi dulu dari Persib," ungkapnya.

Manajemen Melaka United mengumumkan rekrutmen Spaso lewat akun facebook-nya. ‎ "Pemain import ketiga Melaka United yang bermain di posisi penyerang secara sah telah menandatangani kontrak perjanjian dengan Persatuan Bola Sepak Melaka yang di saksikan oleh Ybhg Datuk Wira Mohd Yusoff Mahadi selaku Timbalan Presiden bersama En. Ahmad Roslee Hamzah, Setiausaha Agung MUSA di Bandung, Indonesia," tulis akun bernama Malaka United Soccer Association-MUSA.‎

"Pemain import Ilija Spasojevic yang berasal daripada Montenegro baru sahaja tamat bermain di Liga Indonesia bersama Persib Bandung. Beliau telah di pantau terlebih dahulu oleh Ketua Juru latih Mat Zan Mat Aris yang melihat kehebatan Spasojevic bermain di posisi penyerang dalam Liga Indonesia sebelum ini," sambung pernyataan Melaka United.

Spaso juga sudah memberikan pernyataan mundur dari Persib melalui akun instagramnya @spaso_87. Salah satu alasannya, dia terpaksa harus meninggalkan Persib lantaran tidak adanya kompetisi yang dijalani.

Ia berharap bisa kembali memperkuat Persib apabila kompetisi sepak bola Indonesia kembali berjalan. "Semoga saya bisa balik ke Persib kalau kompetisi kembali digelar di Indonesia," tambahnya.

Sebelumnya, Persib Bandung ditinggal Makan Konate yang bergabung dengan T-Team, Shahar Ginanjar ke Mitra Kukar, dan Firman Utina yang kemungkinan pindah ke Pusamania Borneo FC.

Pemain lain yang juga berstatus bebas adalah Vladimir Vujovic, Muhammad Ridwan, Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, dan Abdul Rahman. Mereka belum menandatangani kontrak baru bersama Persib.

Vladimir, Ridwan, Firman, Supardi, Achmad Jufriyanto, dan Rahman mempersoalkan klausul kontrak yang diberikan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Persib Bandung dijadwalkan bertanding di Perisai Cup melawan PSMS Medan akhir bulan ini. Dengan hengkangnya sejumlah pemain pilar, kekuatan Maung Bandung dipastikan menurun.*

» Thanks for reading: Ilija Spasojevic Tinggalkan Persib Bandung
Sepakbola Magz Updated at: 7:47:00 AM

0 comments:

Post a Comment