Gary Neville Resmi Jadi Pelatih Valencia

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, December 3, 2015

Gary Neville Resmi Jadi Pelatih Valencia
Sepakbola Magz -- Eks bek tangguh Manchester United, Gary Neville, resmi menjabat pelatih klub La Liga Spanyol, Valencia.

Neville menggantikan pelatih Nuno Espirito Santo yang mengundurkan diri setelah Valencia kalah 0-1 atas Sevilla dalam pertandingan La Liga pekan lalu.

Valencia mengumumkan Gary Neville sebagai baru Rabu (2/12/2015) malam WIB.

Neville tidak punya pengalaman menjadi pelatih selain sebagai asisten Roy Hodgson di Timnas Inggris selama tiga tahun terakhir.

Presiden Valencia, Chan Layhoon, menjelaskan alasan yang menjadi dasar perekrutan Neville kepasa SkySports dan situs resmi klub.

“Dia mengombinasikan pengalaman kepelatihan level teratas dengan tugasnya sebagai pelatih senior di timnas Inggris serta pemain berkelas dunia selama berkarir di Inggris dan Manchester United,” jelas Layhoon.

Keberadaan sang adik, Phil Neville, yang lebih dahulu berada di Mestalla menjadi asisten Nuno sejak Juli 2015 menjadi faktor pendukung. Duet Neville Bersaudara diharapkan sesukses saat keduanya bermain dan membawa Manchester United meraih banyak gelar.

Neville menyatakan bangga menjadi pelatih Valencia. "Saya sangat bangga dan senang bisa menerima kesempatan besar bersama Valencia ini. Ini adalah klub besar dengan prestise yang sangat besar dan saya mengingatnya ketika masih aktif sebagai pemain bagaimana gairah dan loyalitas yang diberikan oleh para fansnya,” ujar Neville seperti dilansir Football Espana.

Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mendukung Gary Neville. Ferguson yang bersama Neville bersaudara dalam ratusan laga di Manchester United menyatakan yakin mantan kapten United yang kini telah berusia 40 tahun itu sukses di Spanyol.

"Gary (Neville) punya banyak modal meraih sukses di bidang manajemen. Ia bijak, mau dan mampu bekerja keras, serta punya kepemimpinan yang kuat. Ia punya karakter kuat dan bertanggungjawab dalam mengambil keputusan. Ini modal penting ketika seseorang menjadi pemimpin," jelasnya.

"Saya beranggapan ia mampu mengemban tugas itu, dan saudaranya Phil juga mengucapkan selamat dan mendukung dia sepenuhnya."

Jika sukses bersama Valencia, tidak menutup kemungkinan Neville menjadi salah satu calon kuat pelatih MU masa depan.*

» Thanks for reading: Gary Neville Resmi Jadi Pelatih Valencia
Sepakbola Magz Updated at: 10:35:00 PM

0 comments:

Post a Comment