Era Baru Persib: Maksimalkan Pemain Muda!

Posted by Sepakbola Magz on Monday, December 7, 2015

Persib Bandung
Hengkangnya sejumlah permain merupakan kesempatan regenerasi di tim Persib Bandung. 

Sepakbola Magz -- Persib Bandung ditinggalkan sejumlah pemain pilarnya. Setidaknya sudah lima pemain yang resmi pamit meninggalkan Maung Bandung, yakni tiga pemain asing --Vladimir Vujovic, Makan Konate, Ilija Spasojevic-- dan dua pemain lokal --Firman Utina dan Abdul Rahman.

Hengkangnya tiga pemain asing diakui Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman sebagai dampak ketidakjelasan kompetisi ISL.

"Saya hanya melihat masalah dari situasi persepakbolaan Indonesia, lepas dari situasi yang ada di Persib sendiri. Memang ada sedikit masalah di Persib, tapi itu masih dapat diselesaikan," ujar Djadjang seperti dilansir persib.co.id. "Ini lantaran situasi yang tidak menentu dari persepakbolaan kita.”

Pemain lokal yang tidak lagi bersama Persib, Firman Utina dan Abdul Rahman, lebih karena tidak sepakat dengan isi kontrak, meski pihak manajemen Persib sudah menjelaskannya secara detail.

Pemain inti lain yang kemungkinan pindah ke klub lain adalah Supardi Natsir yang juga belum menandatangani kontrak baru berdurasi tiga bulan. 

Pemain yang sudah menunjukkan kesetiaannya antara lain kapten tim Atep, Tantan, Yandi Sofyan, Dedi Kusnandar, I Made Wirawan, Jajang Sukmara, M. Natshir, Dias Angga, Tony Sucipto, dan M Agung Pribadi. Mereka hadir dalam latihan perdana Persib Bandung usai Piala Jenderal Sudirman.

Hengkangnya sejumlah pemain jelas mengurangi kekuatan Persib. Namun, inilah era baru Maung Bandung karena merupakan kesempatan bagi para pemain muda binaan Persib untuk unjuk kebolehan dan kelayakan membela tim senior.

Sejauh ini baru ada tiga pemain muda dari Tim Persib U-21 yang dipanggil, yakni Febri Hariyadi, Gian Zola, dan Ary Ahmad. Pemain "Maung Ngora" lainnya mungkin menyusul.

Febri dan Gian sudah menunjukkan bisa mengisi posisi Makan Konate dan Firman Utina di Piala Jenderal Sudirman lalu. Giliran Ary Ahmad yang kemungkinan diberi kesempatan pantas menggantikan pisisi Vladimir atau Abdul Rahman di posisi bek tengah.

Persib Bandung tidak usha khawatir kekurangan pemain. Selain banyaknya stok pemain muda, banyak pemain profesional lain yang berminat gabung mengingat nama besar Persib plus fanatisme bobotoh yang luar biasa selama ini.*

» Thanks for reading: Era Baru Persib: Maksimalkan Pemain Muda!
Sepakbola Magz Updated at: 6:28:00 PM

0 comments:

Post a Comment