Empat Pemain Baru Ikuti Latihan Persib Bandung

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, December 9, 2015

Gavin Kwan Adsit
Gavin Kwan Adsit
Sepakbola Magz -- Sebanyak empat pemain baru tampak ikut dalam latihan Persib Bandung di Lapangan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Batununggal Bandung, Rabu (9/12/2015).

Keempat pemain yang sekalian seleksi sebagai pemain baru Maung Bandung tersebut yakni Jhon Tarkpor Sonkaliey (mantan pemain Persijap Jepara asal Liberia), Jajang Maulana (Sriwijaya FC), Gavin Kwan Adsit (mantan pemain Persipasi Bandung Raya), dan Ibrahim Conteh (Persipasi Bandung Raya).

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengatakan, empat pemain yang ikut latihan bersama sebagai bentuk penyempurnaan tim, setelah ditinggalkan sejumlah pemain --Makan Konate, Vladimir Vujovic, Ilija Spasojevic, Firman Utina, dan Abdul Rahman.

"Sambil jalan sambil seleksi bukan berati mereka otomatis jadi pemain kami. Kami juga melihat potensinya. Nanti juga ada seleksi striker asing di Kuningan (Jawa Barat)," ujar Djanur seperti dikutip situs resmi klub.

Selain itu, beberapa pemain yang belum sempat bergabung pada sesi latihan perdana pun sudah terlihat, seperti Taufiq, Rudiyana, dan Gian Zola.

John Tarkpor Sonkaliey adalah pemain asing asal Monrovia, Liberia, yang berposisi sebagai gelandang. Ia pernah bermain di Persiter Ternate, Persitara Jakarta Utara, Persebaya Surabaya, Pelita Jaya, Persijap Jepara, dan Timnas Liberia (2003).

Gavin Kwan Adsit adalah gelandang kelahiran Bali dan pernah bermain di Tim Nasional Indonesia U-16 serta Persipasi Bandung Raya.

Ibrahim Conteh merupakan pemain asal Sierra Leone. Gelandang serang ini disebut-sebut sebagai calon pengganti Makan Konate. Ia pernah membela Gresik United dan Persipasi Bandung Raya.

Jajang Maulana adalah pemain kelahiran Bandung. Berposisi sebagai pemain belakang, Jajang sebelumnya bermain untuk Sriwijaya FC dan Persipasi Bandung Raya.

Keempat pemain tersebut merupakan hasil pencarian dan penawaran dari agen para pemain tersebut dan Djanur membuka peluang bagi pemain yang berminat bergabung.

"Secara skill dan teknik mumpuni saya pikir tinggal waktu yang menentukan," ujar Djanur.

Rencananya, Djadjang akan membawa keempat pemain barunya itu pada pertandingan uji coba di Kuningan kontra Persipasi Bandung Raya (PBR) Sabtu (12/12/2015). Bahkan, pada pertandingan itu, Djadjang mengatakan akan datang satu pemain lagi yang beroperasi sebagai striker.

"Di Kuningan ada satu striker asing bergabung rencananya. Sejauh ini, untuk empat pemain dari skill dan teknik mempuni mungkin tinggal adaptasi," ucapnya.

Persib Bandung akan melakoni turnamen Perisai Cup melawan PSM Medan 26 dan 30 Desember 2015.*

» Thanks for reading: Empat Pemain Baru Ikuti Latihan Persib Bandung
Sepakbola Magz Updated at: 2:20:00 PM

0 comments:

Post a Comment