Atep: Persib Bandung Harus Tetap Berdiri Tegak

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, December 5, 2015

Atep Rizal
Ditinggalkan banyak pemain inti, Persib Bandung harus tetap berdiri tegak. Saatnya regenerasi!

Sepakbola Magz -- Kapten Persib Bandung Atep Rizal mengatakan Persib Bandung harus tetap berdiri tegak setelah ditinggalkan sejumlah pemain pilarnya.

Makan Konate, Ilija Spasojevic, Firman Utina, dan Vladimir Vujovic dipastikan tidak lagi bersama Maung Bandung. Konate dan Spaso pindah ke klub Malaysia. Firman dan Vlado tidak memperpanjang kontrak.

Ahmad Jufriyanto, Supardi, M. Ridwan, dan Abdul Rahman juga belum menandatangani kontrak yang disodorkan Persib.

Hengkangnya sejumlah pemain inti menyusul anjloknya prestasi Persib di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Maung Bandung hanya menang sekali dalam empat pertandingan penyisihan grup. Sisanya kalah dan membuat pasukan Djadjang Nurdjaman tersingkir.

Atep yang menyatakan tetap setia membela tim kebanggaan warga Bandung dan Jabar ini mengakui, beberapa pemain yang akan meninggalkan Persib punya loyalitas dan militansi luar biasa selama ini. Atep harus menghormati keputusan pemain yang pergi dan Persib tetap harus berdri tegak.

"Tentu kami sangat kehilangan, karena pemain yang pergi mayoritas pemain inti dan mereka punya loyalitas tinggi kepada tim selama ini. Tapi kami harus tetap berjuang dan bangkit. Kita akan memulai dari nol lagi dengan pemain yang ada, Persib harus tetap berdiri tegak,” kata Atep seperti dikutip situs resmi klub.

Atep mengajak teman-temannya yang masih bersama Persib dapat menutup posisi kosong saat ini. Ia percaya, pemain yang ada mampu dan punya kualitas untuk membuktikan jika mereka memang pantas tampil bersama Persib.

Tidak hanya membayar kepercayaan kepada pelatih, Atep mengajak teman-temannya menunjukan kerja keras tim kepada bobotoh yang selama ini tanpa lelah mendukung timnya. Ia berharap usaha pemain yang ada tetap dapat tempat di hati bobotoh.

"Saya kira pemain yang ada saat ini sudah mengetahui apa yang harus dilakukan dan ini kesempatan baik buat mereka. Saya percaya mereka punya kualitas dan dapat menunjukan kepada bobotoh layak memperkuat Persib," ucapnya.

Sepanjang tahun 2014-2015 Persib Bandung menorehkan prestasi luar biasa dengan meraif tiga trofi sekaligus: Juara ISL 2014/2015, Juara Piala Wali Kota Padang 2015, dan Juara Piala Presiden 2015. Namun, prestasi Maung Bandung menurun drastis di Piala Jenderal Sudirman lalu.

Tidak adanya kompetisi reguler akibat pembekuan PSSI oleh Kemenpora membuat sejumlah pemain memilih hengkang. Kontrak jangka pendek (tiga bulan) yang ditawarkan Persib ditolak sejumlah pemain inti.  Kondisi Persib kini kropos yang diperparah dengan pengunduran diri manajer Umuh Muchtar.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman hanya bisa pasrah. Djanur hanya berharap hikmah di balik kenyataan yang harus ia hadapi. Salah satunya adalah Persib akan memaksimalkan pemain muda dari Diklat Persib. Momen ini bisa menjadi awal dari terbentuknya generasi baru Maung Bandung.

"Saya akan memaksimalkan pemain dari Diklat Persib apabila banyak pemain mundur. Siapa tahu pemain muda bisa tampil baik dan saya bisa membuat proyeksi tim untuk jangka panjang,” kata Djanur.

Dua pemain Diklat Persib Bandung, Gian Zola dan Febri Haryadi, sudah membuktikan dengan tampil menawan saat menjalani debut di tim senior di Piala Jenderal Sudirman. Djanur sudah menyodorkan rekomendasi kepada manajemen untuk mengontrak kedua pemain itu jangka panjang.*

» Thanks for reading: Atep: Persib Bandung Harus Tetap Berdiri Tegak
Sepakbola Magz Updated at: 5:40:00 PM

0 comments:

Post a Comment