Umuh Muchtar Mundur sebagai Manajer Persib Bandung

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, November 24, 2015

Umuh Muchtar Mundur sebagai Manajer Persib Bandung
Sepakbola Magz -- Setelah ditinggalkan Makan Konate ke klub Malaysia, Persib Bandung juga dipastikan akan diitinggalkan Manajer Umuh Muchtar. Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat pun dikabarkan sudah merestui keputusan tersebut.

Niat Umuh untuk menanggalkan jabatannya sebagai Manajer Tim Persib Bandung sudah bulat. Rencananya, jabatan yang telah diamanahkan kepada Umuh sejak lima tahun lalu, akan dilepas tepat setelah turnamen Piala Jenderal Sudirman berakhir.

Umuh menyatakan dirinya sudah capek dan merasa sudah harus beristirahat.

"Tidak perlu saya bilang permasalahannya seperti apa. ‎Yang jelas, saya sudah sudah capek. Saya juga sudah sampaikan kepada anak-anak bahwa saya akan istirahat setelah Piala Sudirman. Memang semua pemain tidak ingin saya pergi, tapi anak-anak memahaminya setelah tahu persoalannya," papar Umuh seperti dilansir situs resmi klub.

Meski akan melepaskan jabatannya, Umuh berjanji masih akan terus mendampingi timnya selama mengikuti Turnamen Piala Jenderal Sudirman. Sebab, Umuh pun masih menjabat sebagai salah satu komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sekaligus salah satu pemilik saham.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengaku terkejut dengan keputusan Umuh Muchtar yang akan mundur dari jabatannya sebagai manajer Maung Bandung.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengaku cukup terkejut dengan keputusan manajernya. Ia tak akan pernah lupa jasa Umuh selama mendorong kemajuan Persib dalam kurun waktu 5 musim terakhir.

"Sangat menyayangkan. Beliau sudah hapal betul tim ini. Pada saat menyampaikaan itu ya kaget, dan mengejutkan," kata Djanur seperti dikutip Simamaung.

Keputusan memilih beristirahat dari sepak bola Indonesia disinyalir Djanur lantaran sedang tak kondusifnya sepak bola di Indonesia. Hukuman FIFA kepada PSSI, termasuk kisruh dengan pemerintah melalui Kemenpora.

"Banyak memang persoalan yang dihadapi Pak Haji (Umuh Muchtar). Mungkin sebagai pelaku sepak bola, mungkin itu salah satunya," tutur Janur

Meskipun demikian, Djanur serta segenap pemain diyakininya tak ingin Umuh mundur dari jabatannya. Kedekatan selama ini dengan tim serta pemain yang sudah menganggapnya sebagai ayah, bakal sulit untuk diterima kemundurannya.

"Tapi saya berharap Pak Haji tidak mundur. Semoga itu tidak akan terjadi. Kalau memang benar Pak Umuh sudah mengumumkan hal itu, tentunya sulit diterima. Selama ini beliau adalah sosok yang tak bisa dipisahkan dari tim," ujarnya.

Umur pernah menyatakan mundur saat didesak bobotoh akibat prestasi Persib yang tak kunjung membaik. Namun Umuh kembali memimpin Maung Bandung dan berhasil mengantarkan tim kesayangan warga Bandung dan Jabar ini meraih banyak trofi, salah satunya Juara ISL 2014/2015.

Totalitas Umuh dalam mendukung Persib secara moral dan finansial bukan hanya dirasakan oleh skuad Persib, tapi juga bobotoh.*

» Thanks for reading: Umuh Muchtar Mundur sebagai Manajer Persib Bandung
Sepakbola Magz Updated at: 7:53:00 AM

0 comments:

Post a Comment