Start Paling Belakang, Rossi Bisa Finis Posisi Depan di MotoGP Valencia

Posted by Sepakbola Magz on Monday, November 2, 2015

Start Paling Belakang, Rossi Bisa Finis Posisi Depan di MotoGP Valencia
MotoGP Update -- Meski start di posisi paling belakang di MotoGP Valencia Minggu (8/11/201), Valentino Rossi bisa finis posisi podium. Pengalaman, mental juara, dan kepiawaian The Doctor memungkinkannya melakukan kejutan.

Apalagi Rossi bisa berkaca dari pengalaman pebalap lain yang start di posisi belakang, namun mampu finis di posisi depan.

Rossi pun lebih mampu melakukannya. Apalagi musim lalu ia meraih podium kedua di Valencia setelah disalip Marc Marquez.

Dalam catatan sejarah MotoGP, sejumlah rider seperti Kenny Roberts Jr, Chris Vermeulen, Katsuyuki Nakasuga, Cal Crutchlow, Sylvain Guintoli, dan Danilo Petrucci pernah start dari grid belakang namun mampu finis di posisi terhormat.

Roberts melakoni saat berlaga di Sirkuit Donington Park pada 2005. Ketika itu, dia start dari posisi 16 dan finish di posisi ke dua. Hal yang sama juga dilakoni Vermeulen (GP Australia 2006) dan Nakasuga (Valencia 2012).

Crutchlow pernah loncat dari posisi 20 ke tangga enam di GP Silverstone Inggris 2012.  Guintoli yang start dari 18 bisa finis di posisi empat pada GP Motegi 2007.

Petrucci bahkan melakukannya di MotoGP Silverstone 2015. Ia finis di posisi dua setelah start dari posisi 18.

Fans masih mengunggulkan Rossi menjuarai MotoGP musim ini. Keunggulan 7 poin atas Jorge Lorenzo menjadi modal bagi Rossi untuk meraih gelar juara dunia ke-10. (Crash/MotoGP).*

» Thanks for reading: Start Paling Belakang, Rossi Bisa Finis Posisi Depan di MotoGP Valencia
Sepakbola Magz Updated at: 12:48:00 PM

1 comments: