Stadion GBLA Layak Jadi Venue Pembukaan PON XIX Jabar 2016

Posted by Sepakbola Magz on Monday, November 30, 2015

Stadion GBLA
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung Dinyatakan Layak Jadi Venue Pembukaan PON XIX Jabar 2016.

Sepakbola Magz -- Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi mendukung penuh pemakaian Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung sebagai tempat pembukaan PON XIX Jabar 2016.

Stadion bernilai sekitar Rp500 miliar itu dinyatakan aman dan layak dipakai, meski mengalami amblas dan retak-retak.

"Kami sangat menginginkan pembukaan PON di Stadion GBLA," ujar Imam kepada wartawan di Bandung Kamis (26/11/2015).

Mengenai proses hukum yang tengah dilakukan Bareskrim Mabes Polri terkait kasus korupsi dana pembangunan stadion, Imam menyebutkan hal tersebut harus tetap berjalan.

Ia yakin penggunaan Stadion GBLA sebagai tempat pembukaan PON tidak akan mengganggu proses penyidikan yang sudah berjalan selama ini. "Stadion itu kan baru dan perlu disyukuri," katanya.

Namun demikian, Menpora meminta Pemerintah Kota Bandung atau Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk melakukan pengkajian ulang mengenai jaminan keamanan stadion tersebut.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung
Komjen Pol Budi Waseso ketika menjabat sebagai Kabareskrim sudah dua kali mengunjungi Stadion GBLA. Usai  peninjauan, ia menyebut Stadion GBLAtidak layak pakai karena ada retakan di sejumlah titik semakin membesar.

Dilansir Tribun Jabar, pada pertengahan Oktober 2015, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mengaku sudah menerima surat dari Kementerian Pekerjaan Umum terkait dengan kondisi Stadion GBLA yang dinyatakan aman dan layak digunakan.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, juga berharap Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bisa menjadi tempat pembukaan PON XIX 2016.

"Tinggal dari kepolisian saja memberikan lampu hijau. Mudah-mudahan di tahun ini ada kepastian sehingga tahun depan bisa jadi tempat pembukaan PON," katanya.

Pantauan Sepakbola Magz di lokasi, saat ini pembangunan Stadion GBLA di kawasan Kelurahan Rancanumpang Kecamatan Gedebage Kota Bandung itu memasuki tahap pengerjaan jalan akses masuk. Kondisi bangunan stadion yang mengalami retak dan amblas belum diperbaiki.

Stadion GBLA sudah pernah digunakan oleh Persib Bandung dalam pertandingan ujicoba.*

» Thanks for reading: Stadion GBLA Layak Jadi Venue Pembukaan PON XIX Jabar 2016
Sepakbola Magz Updated at: 3:30:00 PM

0 comments:

Post a Comment