Preview Surabaya United vs Persib Bandung

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, November 19, 2015

Surabaya United vs Persib Bandung
Prediksi Surabaya United vs Persib Bandung. Jadwal Grup C Piala Jenderal Sudirman. Sabtu 21 November 2015 Pkl. 19.30 WIB. Siaran Langsung NET TV.

Sepakbola Magz -- Surabaya United menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan pertandingan Grup C Piala Jenderal Sudirman Sabtu (21/11/2015) di Stadon Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur Pukul 19.30 WIB.

Tuan rumah Surabaya United mengincar kemenangan setelah di laga perdana, Surabaya United kalah 1-2 dari PS TNI. Persib Bandung membidik kemenangan kedua setelah di laha pertama menang dramatis 3-2 atas Persela Lamongan.

Pelatih Maung Bandung Djadjang Nurdjaman mengatakan, target kemenangan atas tuan rumah akan mempermudah timnya melangkah ke babak selanjutnya. Saat ini Pangeran Biru sudah mengantongi tiga poin dari laga perdana.

"Pasti ingin meraih kemenangan untuk mempermudah pada pertandingan kedepan. Kita berharap meraih kemenagan kedua saat menghadapi Surabaya United nanti," kata Djadjang dikutip situs resmi klub.

Djadjang mengakui target menang itu bukan hal mudah. Posisi Surabaya United yang kalah pada pertandingan perdananya kontra PS TNI, pasti ingin bangkit dari keterpurukan.

"Tidak mudah untuk menghadapi Surabaya, sebagai tim tuan rumah, mereka pasti mengincar tiga poin juga. Mereka pasti memburu kemenangan dengan motivasi berlipat," ucapnya.

Kekompakan Surabaya United menjadi lampu kuning buat Maung Bandung pada pertandingan nanti. Menurut Djadjang, anak asuh Ibnu Grahan itu punya pemain muda yang memiliki kekompakan luar biasa, sehingga bisa jadi sandungan Persib.

Pemain depan Maung Bandung, Ilija Spasojevic, berharap dapat tampil menghadapi Surabaya United. Pemain yang karib disapa Spaso ini mengaku siap bermain karena kondisinya sudah membaik setelah pemulihan selama satu minggu. 

Meskipun begitu, Spaso tetap akan menghormati keputusan pelatih Djadjang Nurdjaman yang sudah mengetahui kebutuhan tim.

"Saya dua minggu terakhir kurang fit. Tapi untuk kali ini, saya sudah satu minggu jalani proses recovery. Jadi saya pikir sekarang saya sudah saatnya bisa main," kata Spaso.

Pada laga perdana melawan Persela Lamongan, Minggu (15/11/2015) lalu Spaso terpaksa tidak diikutsertakan, bahkan tidak nampak nama Spaso dalam daftar susunan pemain. Sebab, kala itu Spaso mengaku kondisinya belum fit 100 persen, sehingga sang juru taktik pun memberikan kepercayaan kepada Yandi Sofyan Munawar.

"Kemarin saya tidak main karena pelatih sudah putuskan butuh pemain yang 100 persen. Pertandingan besok, saya tidak pernah putuskan sendiri karena saya masih koordinasi sama pelatih sama dokter, masih kita nanti apa keputusnya. Tapi saya pribadi siap main," ucapnya.

Posisi Surabaya saat ini berada di peringkat terakhir dengan total poin nol karena kalah dari PS TNI di laga pertama dengan skor 1-2.

Secara head to head, Persib Bandung unggul tipis atas Surabaya United yang sebelumnya bernama Bonek FC dan Persebaya Surabaya. Dalam lima pertemuan terakhir, Persib menang dua kali, kalah sekali, dan imbang dua kali.

Head to head Surabaya United vs Persib Bandung
22/10/14 Persib Bandung 3 – 1 Surabaya United
14/10/14 Surabaya United 1 – 1 Persib Bandung
13/05/10 Surabaya United 0 – 0 Persib Bandung
14/02/10 Surabaya United 2 – 1 Persib Bandung
23/01/10 Persib Bandung 4 - 2 Surabaya United

Lima Pertandingan Terakhir Surabaya United
15/11/15 Surabaya United 1-2 PS TNI
08/04/15 Surabaya United 1 – 1 Pusamania Borneo
05/04/15 Surabaya United 1 – 0 Mitra Kukar
21/01/15 Surabaya United 1 – 1 Sriwijaya
19/01/15 Surabaya United 1 – 1 Persija Jakarta

Lima Pertandingan Terakhir Persib Bandung
15/11/15 Persela Lamongan 2 – 3 Persib Bandung
04/10/15 Mitra Kukar 1 – 0 Persib Bandung
10/10/15 Persib Bandung 3 – 1 Mitra Kukar
18/10/15 Persib Bandung 2 – 0 Sriwijaya
26/09/15 Persib Bandung 2 – 1 Pusamania Borneo

Prediksi Susunan Pemain
Surabaya United: Jandri Pitoy; Putu Gede Juni Antara, Otavio Dutra, Firli Apriansyah, M. Fatchurohman, Asep Berlian, Evan Dimas Darmono, Slamet Nur Cahyono, Ilham Udin Armaiyn, Siswanto, Pedro Javier Velazquez. Pelatih: Ibnu Grahan.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi, Abdul Rahman, Ahmad Jurfiyanto, Tony Sucipto; Hariono, Firman Utina, Gian Zola Nugraha, Febri Haryadi; Makan Konate, Ilija Spasojevic.*

» Thanks for reading: Preview Surabaya United vs Persib Bandung
Sepakbola Magz Updated at: 10:05:00 PM

0 comments:

Post a Comment