Preview Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, November 24, 2015

Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC
Prediksi Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC Jumat (27/11/2015) Pkl. 19.00 WIB - Grup C Piala Jenderal Sudirman. Siaran Langsung NET TV. 

Sepakbola Magz -- Persib Bandung melakoni laga ketiga Grup C Piala Jenderal Sudirman menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Jumat (27/11/2015) malam.

Kemenangan merupakan target Maung Bandung setelah di dua laga sebelumnya menang atas Persela 3-2 dan kalah 0-1 dari Surabaya United.

Misi yang sama juga diemban PBFC setelah di dua pertandingan sebelumnya menang 1-0 atas Persela dan kalah 5-6 dari PS TNI.

Secara head to head, dari tiga kali pertemuan, Persib Bandung unggul atas PBFC. Maung Bandung menekuk PBFC 3-0 di ajang Piala Wali Kota Padang dan menang 2-1 di ajang Piala Presiden. Sebelumnya, PBFC menang 3-2 atas Persib di kandang sendiri.

Pemain belakang Persib Bandung, Tony Sucipto, mengatakan timnya siap mengamankan poin penuh untuk mempermudah langkah ke babak selanjutnya.

Menurut Tony, kekalahan 0-1 dari Surabaya United Sabtu (21/11/2015) menjadi pelajaran berharga. Evaluasi semua hal akibat kekalahan pun terus dilakukan menjelang pertandingan menghadapi tim asal Kalimantan tersebut.

"Pastinya kita evaluasi. Apa yang kurang dari pertandingan kemarin harus diperbaiki dan kita terus perbaiki itu, sebelum pertandingan selanjutnya lawan Pusamania," katanya dikutip situs resmi Persib.

Tony menyatakan optimistis perbaikan yang dilakukan jajaran pelatih akan berbuah manis pada pertandingan ketiga Persib kontra Pusamania Bornero FC.

Namun, Tony mengingatkan, kinerja wasit yang kurang cakap bisa mengubah penampilan timnya, seperti saat menelan kekalahan dari Surabaya United. Saat itu wasit tampak sangat mudah mengeluarkan kartu kuning bagi pemain Persib, namun sangat pelit kartu bagi pemain tuan rumah.

"Pertandingan kemarin itu mungkin dari hasil akhir kita kalah, kalau permainan mungkin 50-50 lah. Tapi, mungkin semua orang bisa menilai bagaimana kinerja wasit, karena banyak melakukan kesalahan-kesalahan akan merugikan tim," kata Tony.

Di pihak lain, Pusamania Borneo FC kini tidak lagi dilatih Iwan Setiawan yang suka "omong besar" dengan meremehkan bahkan menghina tim lawan. Ia mengundurkan diri setelah PBFC kalah menyakitkan dari PS TNI.

Meski tanpa bumbu psywar lagi, pertandingan Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC diprediksi berlangsung seru.

HEAD TO HEAD PERSIB vs BFC
Persib vs PBFC 2-1 Piala Walikota Padang 2015
PBFC vs Persib 3-2 Piala Presiden 2015
Persib vs PBFC 3-0 Piala Presiden 2015

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi, Abdul Rahman, Ahmad Jurfiyanto, Dias Angga; Hariono, Dedi Kusnandar, Gian Zola Nugraha, Febri Haryadi; Atep, Ilija Spasojevic.

Pusamania Borneo FC: Galih Sudaryono, Zulvin Zamrun, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Yus Arfandi, Ponaryo Astaman, Srdjan Lopicic, Sandy Suta, Terens Puhiri, Arpani, Febri.*

» Thanks for reading: Preview Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC
Sepakbola Magz Updated at: 8:39:00 PM

0 comments:

Post a Comment