Preview MotoGP Valencia 2015: Rossi Prediksi Finis di Posisi Tujuh

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, November 8, 2015

Preview MotoGP Valencia 2015: Rossi Prediksi Finis di Posisi Tujuh
MotoGP Update -- Valentino Rossi memprediksi dirinya finis di posisi tujuh dalam race MotoGP Valencia Spanyol Minggu 8 November 2015. Pasalnya, The Doctor mengaku, start dari posisi paling belakang sulit menembus finis tiga besar.

"Sulit untuk mengatakan. Saya pikir sulit start dari posisi paling belakang untuk menembus posisi tiga besar,” jelas Rossi seperti dikutip Motorsport Minggu (8/11/2015).

"Saya pikir saya akan finis di posisi tujuh. Delapan pembalap akan bersaing memperebutkan posisi empat. Namun, itu semua bergantung dari kecepatan motor saya dan bagaimana saya mengurangi kesenjangan pada lap pertama,” jelas rider Movistar Yamaha ini.

Satu-satunya pesaing Rossi dalam perebutan gelar juara MotoGP musim ini, Jorge Lorenzo, start di posisi terdepan. Rekan Rossi di Movistar Yamaha ini meraih pole position sekaligus memecahkan rekor di sesi kualifikasi Sabtu (7/11/2015).

Dua rider asal Spanyol lainnya, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, "mengawal" Lorenzo dengan start di posisi dua dan tiga.

Rossi tetap menjadi juara dunia jika finis di posisi 7 dan Lorenzo maksimal finis di posisi empat. Namun, melihat hasil latihan bebas dan kualifikasi, Lorenzo tampaknya akan memenangi balapan sekaligus tampil sebagai juara dunia MotoGP musim ini.

Di sesi latihan bebas ketiga (FP3) Rossi sempat unjuk kecepatan dengan meraih posisi dua di belakang Andrea Iannone. Namun, di sesi kualifikasi Rossi terjatuh dan menempati posisi 12. Rossi mengaku melakukan kesalahan sehingga jatuh.

Race MotoGP Valencia berlangsung Minggu (8/11/2015) Pkl. 20.00 WIB (Siaran Langsung Trans7). Seri terakhir MotoGP 2015 ini menjadi penentu juara antara Rossi dan Lorenzo yang hanya beda 7 poin di klasemen sementara.*

» Thanks for reading: Preview MotoGP Valencia 2015: Rossi Prediksi Finis di Posisi Tujuh
Sepakbola Magz Updated at: 12:55:00 AM

0 comments:

Post a Comment