Pensiun dari MotoGP, Rossi Balap Mobil

Posted by Sepakbola Magz on Monday, November 30, 2015

Valentino Rossi
Pernah menjadi test driver Ferrari, Valentino Rossi mengaku masih punya passion pada balap mobil. 

MotoGP Update -- Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan balap mobil saat dirinya pensiun dari MotoGP. Hal itu disampaikan The Doctor melalui wawancaranya bersama Sky Sports.

Kontrak Rossi dengan Yamaha Motor Racing akan habis pada akhir 2016. Ia mengaku akan lebih giat bertarung di arena balap mobil bila ia benar-benar gantung helm dari MotoGP.

"Tahun 2006-2007saya punya peluang pindah ke Formula 1 dengan menjadi test driver Ferrari, tapi saya memilih tetap bertahan dengan motor dan saya senang atas keputusan itu. Kini hampir 10 tahun berlalu, dan saya tak lagi muda, tapi saya masih punya passion pada balap mobil," ujarnya pebalap berusia 36 tahun asal Italia ini seperti dikutip Otosia.

Rossi sejak kecil sudah akrab dengan gokart. Meski berprofesi sebagai pebalap MotoGP, The Doctor masih rajin mengikuti beberapa kejuaraan balap mobil, di antaranya ada Monza Rally Show yang hampir setiap tahun ia ikuti. Akhir pekan lalu, ia bahkan meraih gelar juara untuk keempat kalinya di event tersebut.

"Saat saya mengakhiri karir di MotoGP, saya akan beralih ke mobil saja. Tentu saya tak akan turun di kejuaraan dengan level tinggi macam F1, toh masih ada banyak kejuaraan balap mobil yang juga menarik," tutup Rossi yang baru saja menjuarai Monza Rally Show 2015.*

» Thanks for reading: Pensiun dari MotoGP, Rossi Balap Mobil
Sepakbola Magz Updated at: 9:14:00 PM

0 comments:

Post a Comment