Pembagian Grup Piala Jendral Sudirman Tunggu Restu Panglima TNI

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, November 1, 2015

Piala Jendral Sudirman
Pembagian Grup Piala Jendral Sudirman 2015 Menunggu Persetujuan Panglima TNI. Pembukaan dimeriahkan Slank dan Iwan Fals.

Sepakbola Magz -- Turnamen Piala Jenderal Sudirman (Jenderal Sudirman Cup) siap bergulir mulai Sabtu 14 November 2015.

Pembagian grup pun sudah dilakukan, namun belum dipublikasikan karena menunggu persetujuan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai penanggung jawab tertinggi turnamen.

Menurut CEO Mahaka Sports and Entertainment (promotor turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015) Hasani Abdulgani, soft opening turnamen akan digelar Rabu 10 November 2015 yang akan diramaikan oleh grup musik Slank dan Iwan Fals.

Laga perdana turnamen untuk memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang Sabtu (14/11/2015).

"Semua sudah beres, begitu juga dengan pembagian grup. Namun, kami harus meminta pendapat Panglima TNI dulu sebelum mempublikasikannya,” tegas Gatot seperti dikutip JPNN.

"Kalau ini Piala Presiden, saya mungkin bisa langsung mengumumkannya. Tapi, di turnamen ini, ada pemegang kekuasaan tertinggi,” imbuhnya.

Sebelumnya sempat beredar pembagian grup dari turnamen yang akan digelar di Surabaya, Malang, dan Bali itu.

Dari total 15 tim ISL plus PS TNI, di Grup Surabaya ada Surabaya United (tuan rumah), Persib Bandung, Persiba Balikpapan, PSM Makassar, dan Mitra Kutai Kartanegara (Mitra Kukar).

Di Grup Malang ada tuan rumah Arema Cronus, Gresik United, PBR, Persija Jakarta, dan PS TNI.

Di Gianyar Bali, ada Bali United Pusam FC (tuan rumah), Persela Lamongan, Persipura Jayapura, Pusamania Borneo FC, dan Sriwijaya FC.

Terkait beredarnya daftar Grup Piala Jenderal Sudirman 2015 itu, Hasani mengatakan pembagian grup tersebut masih sebatas rumor. "Itu bukan dari kami. Kami baru akan mengumumkan semuanya secara resmi pekan depan,” ucapnya.

Piala Jenderal Sudirman diharapkan berlangsung meriah dan sukses sebagaimana turnamen yang baru saja berakhir --Piala Presiden 2015-- yang dijuarai Persib Bandung.*

» Thanks for reading: Pembagian Grup Piala Jendral Sudirman Tunggu Restu Panglima TNI
Sepakbola Magz Updated at: 9:44:00 PM

0 comments:

Post a Comment