MU vs PSV 0-0: Van Gaal dan Rooney Kecewa

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, November 26, 2015

MU vs PSV 0-0: Van Gaal dan Rooney Kecewa
Sepakbola Magz -- Pelatih Manchester United Louis van Gaal dan kapten tim Wayne Rooney menyatakan kecewa atas hasil imbang 0-0 saat United menjamu PSV Eindhoven dalam pertandingan Grup B Liga Champions di Old Trafford Rabu (25/11/2015).

Dengan hasil draw itu, kepastian Setan Merah lolos ke babak 16 besar Liga Champions harus tertunda. Rooney dkk. harus menunggu hasil pertandingan terakhir di kandang Wolfsburg Rabu 9 Desember 2015.

"Saya kita di babak pertama penampilan kami normal. Kami menciptakan tiga peluang terbuka dan tiga peluang lainnya dan kami hanya memberikan dua peluang bagi tim lawan yang bermain bertahan. Tapi kemudian di babak kedua kami bermain buruk dan saya pikir sebuah keajaiban kami tidak memberikan kesempatan kepada tim lawan di babak kedua, hanya satu, saya percaya," kata Van Gaal dilansir situs resmi klub.

MU tampil dominan dengan penguasaan ball possesion hingga 61 persen serta melepaskan 13 tembakan (7 shot on goal). Sayang tidak ada yang membuahkan hasil. (Lihat: Video Highlights MU vs PSV 0-0).

HALF-TIME STATISTICS
Possession: United 66% PSV 34%
Shots at goal: United 9 PSV 3
Shots on target: United 6 PSV 2
Corners: United 6 PSV 2

FULL-TIME STATISTICS
Possession: United 61% PSV 39%
Shots at goal: United 13 PSV 8
Shots on target: United 7 PSV 4
Corners: United 9 PSV 3

Di sisi lain, PSV juga empat kali mengancam gawang MU. Namun tak ada gol tercipta. Skor 0-0 bertahan hingga usai. MU pun gagal menuntaskan dendam saat ditekuk PSV 1-2 di pertemuan pertama.

Hasil imbang ini membuat MU turun ke posisi dua (8 poin) dan PSV turun ke posisi tiga (7 poin) klasemen sementara grup B. Sementara posisi puncak ditempati Wolfsburg (9 poin) usai menghajar CSKA Moskow 2-0.

Wayne Rooney menilai timnya kurang 'kejam' dalam laga ini. "Ini adalah pertandingan yang sebenarnya kami mampu menangkan. Kami bermain baik di babak pertama. Kami tidak beruntung hingga masuk waktu istirahat," ujar Rooney seperti dilansir BBC.

"Di babak kedua, kami menunjukkan kurangnya ketenangan. Secara keseluruhan hasil imbang ini cukup adil, tapi ini adalah hasil yang tak kami inginkan," tegasnya.

Untuk lolos ke babak 16 besar, MU wajib menang kala bertandang ke markas Wolfsburg di partai pamungkas grup.

Rooney memprediksi jika laga terakhir kontra Wolfsburg bukan hal yang mudah. Namun penyerang 30 tahun ini tetap yakin jika MU akan mampu lolos ke babak 16 besar.

"Bertandang ke Jerman selalu sulit. Kami harus percaya diri pada diri kami sendiri. Kami juga harus yakin bisa melakukannya. Kami harus cukup baik untuk meraih tiga poin," kata Rooney.*

» Thanks for reading: MU vs PSV 0-0: Van Gaal dan Rooney Kecewa
Sepakbola Magz Updated at: 6:55:00 AM

0 comments:

Post a Comment