Marquez & Lorenzo Kuasai Sesi Latihan Bebas FP1 & FP2 MotoGP Valencia 2015

Posted by Sepakbola Magz on Friday, November 6, 2015

Marquez & Lorenzo Kuasai Sesi Latihan Bebas
Rossi ikut sesi latihan bebas dan kualifikasi untuk setting motor yang tepat saat balapan Minggu (8/11/2015).

MotoGP Update -- Marc Marquez dan Jorge Lorenzo mendominasi sesi latihan bebas (free practice) hari pertama MotoGP Valencia Spanyol Jumat (6/11/2015). Valentino Rossi kelima dan keempat.

Marquez tercepat pertama dan Lorenzo kedua di FP1. Di FP2 giliran Lorenzo yang tercepat pertama dan Marquez kedua.

Valentino Rossi di posisi lima di FP1 dan naik satu tingkat menjadi tercepat keempat di FP2. (Baca: Hasil Lengkap FP1 & Hasil Lengkap FP2 MotoGP Valencia 2015).

Meski tidak berpengaruh pada perolehan poin di klasemen, latihan bebas menjadi gambaran jalannya race MotoGP. Di seri-seri MotoGP sebelumnya, Marquez dan Lorenzo hampir selalu mendominasi sesi latian bebas dan kualifikasi.

Valentino Rossi hampir selalu tercecer atau tampil biasa-biasa saja di sesi latihan bebas dan kualifikasi, namun saat balapan The Doctor kerap memberikan kejutan dan bahkan meraih podium pertama.

Rider Tim Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro, bahkan mengaku terheran-heran melihat Valentino Rossi yang selalu tampil impresif di setiap race MotoGP, meski melempem di sesi latihan dan kualifikasi.

"Saya masih tak habis pikir bagaimana bisa Vale (Rossi) selalu tampil kuat dan mengalami peningkatan ketika hari Minggu (race) tiba," kata Pol dalam sebuah wawancara dengan GP One.

"Ada kalanya pada Sabtu (sesi latihan bebas dan kualifikasi), saya menganalisis data kami. Kami yakin bisa bertarung bahkan mengunggulinya. Tapi, nyatanya saat balapan tampil menggila! Rider ini (Rossi) memang luar biasa! Dia rider terbaik premier class, hampir mustahil bagi rider-rider lain menyaingi rekor-rekornya di masa datang," papar Pol.

"Jika Anda membandingkan performa semua rider selama pekan balap, maka cuma performa Vale yang benar-benar kontras. Tak ada lagi! Dia seperti orang yang benar-benar berbeda. Mungkin Vale punya saudara kembar!" candanya.

Apa pun hasil sesi latihan bebas dan kualifikasi tidak akan berpengaruh pada Rossi di MotoGP Valencia. Pasalnya, The Doctor harus start di posisi paling belakang dalam balapan Minggu (8/11/2015) akibat sanksi dalam kasus "Sepang Crash" MotoGP Malaysia 2015.

Rossi menegaskan, dirinya ikut sesi latihan bebas dan kualifikasi untuk mencari pengaturan motor yang tepat agar nyaman dikendarai saat balapan.

"Kami akan berusaha untuk mencoba setingan motor setelah sesi latihan bebas ketiga dan langsung ke kualifikasi. Dari kedua sesi latihan tersebut kita akan melihat apakah ada yang harus diubah atau tidak," ungkap Rossi seperti diberitakan Speedweek.*

» Thanks for reading: Marquez & Lorenzo Kuasai Sesi Latihan Bebas FP1 & FP2 MotoGP Valencia 2015
Sepakbola Magz Updated at: 9:48:00 PM

0 comments:

Post a Comment