Manchester United Pinjamkan James Wilson ke Brighton & Hove Albion

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, November 28, 2015

Manchester United Pinjamkan James Wilson ke Brighton & Hove Albion
Sepakbola Magz -- Stok striker Manchester United kian berkurang setelah penyerang muda James Wilson dipinjamkan ke Brighton & Hove Albion.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menjelaskan, Wilson dipinjamkan ke klub Championship itu agar pemain mudanya itu lebih banyak bermain.

Wilson baru tampil dua kali bersama United. Yang pertama ketika masuk sebagai pemain pengganti dalam laga melawan Arsenal. Yang kedua turun sebagai starter ketika menghadapi Middlesbrough. Setelah itu Wilson jarang didaftarkan sebagai pemain cadangan.

Praktis kini MU hanya memiliki dua penyerang murni --Anthony Martial dan Wayne Rooney. Van Gaal menjelaskan, keputusan meminjamkan penyerang berumur 19 tahun tersebut hingga akhir musim adalah demi kebaikan Wilson sendiri.

"Pemain dengan umur sepertinya butuh bermain dan saya dapat membayangkan para fans mengatakan hal ini konyol karena kami kesulitan mencetak gol, tetapi itu adalah pemikiran jangka pendek,” terang Van Gaal seperti dikutip situs resmi klub.

Mantan pelatih Barcelona itu menambahkan bahwa Ia bisa saja kembali memanggil Wilson apabila tenaganya memang sedang dibutuhkan.

“Kami harus memikirkan apa yang terbaik bagi Wilson dan saat ini Ia tidak memiliki banyak peluang untuk bermain di level yang lebih tinggi. Kami percaya kepadanya, jadi Ia harus mengembangkan dirinya di tempat lain,” pungkasnya.

Sebenarnya Wilson sudah banyak diminati klub lain pada musim panas 2015, namun MU terus menahannya. Pelatih Brighton, Chris Hughton, mengaku sangat gembira dengan kedatangan pemain timnas U-21 Inggris itu.

Hughton berharap Wilson mampu mengangkat prestasi klubnya yang saat ini berada di peringkat kedua klasemen Divisi Championship.

"Kami sangat ingin mendatangkan seorang penyerang, dan James sudah menjadi target utama kami untuk sekian waktu, jadi kami sangat senang ketika transfernya terlaksana,” ujarnya.

"Dia adalah penyerang muda yang menarik, dan kami berharap kepindahan ini akan menghadirkan banyak manfaat untuk semua pihak."

"Ada banyak persaingan dari para rival untuk mendatangkan James secara pinjaman dan ini adalah upaya tim yang hebat untuk bisa mengamankannya. Saya kini berharap dia akan membantu kami mempertahankan laju kami yang gemilang, dan berharap dia mencetak banyak gol untuk skuat ini," tambah Hughton.

Manchester United menjalani laga tandang di markas Leicester City Sabtu (28/11/2015). Laga ini menjadi penentu puncak klasemen Liga Inggris karena keduanya hanya beda satu poin di posisi dua besar.*

» Thanks for reading: Manchester United Pinjamkan James Wilson ke Brighton & Hove Albion
Sepakbola Magz Updated at: 7:44:00 AM

0 comments:

Post a Comment