Makan Konate Tinggalkan Persib Usai Penyisihan Grup Piala Sudirman

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, November 14, 2015

Makan Konate Tinggalkan Persib Usai Penyisihan Grup Piala Sudirman
Jika kondisi sepakbola Indonesia sudah normal, Makan Konate akan dengan senang hati kembali ke Indonesia.

Sepakbola Magz -- Gelandang serang Persib Bandung, Makan Konata, hanya akan memperkuat Maung Bandung hingga babak penyisihan grup Piala Jenderal Sudirman 2015.

Setelah itu, pemain asal Mali ini akan meninggalkan Maung Bandung untuk bergabung dengan klub Malaysia.

Dilansir bola.com, agen Konate, Doucoure Mahamadou, memastikan kliennya pergi bukan karena tidak bahagia di Persib.

Dikatakannya, Konate sudah sepakat untuk bergabung dengan salah satu klub di Negeri Jiran yang masih dirahasiakan namanya. Kesepakatan antara Konate dengan klub asal Malaysia itu dilakukan sebelum Maung Bandung bermain di Piala Presiden 2015.

Dari kabar yang beredar, di klub barunya itu Konate akan menerima gaji Rp2,7 miliar setahun, jauh lebih besar dari gaji yang didapatnya di Persib yang dikabarkan mencapai angka Rp1,5 miliar.

"Kesepakatan dengan klub Malaysia sudah cukup lama. Yang pasti, Konate ke Malaysia bukan karena tidak senang di Indonesia dan tidak senang di Persib," ucap Mahamadou.

Dijelaskannya, Konate meninggalkan Maung Bandung karena situasi persepak bolaan di Indonesia yang masih belum jelas. Indonesia memang masih terkena sanksi FIFA yang dijatuhkan pada 30 Mei akibat pembekuan PSSI oleh Menpora.

Terhentinya kompetisi di Indonesia, diakui Mahamadou membuat situasinya menjadi serba sulit bagi Makan Konate.

"Keputusan ini merupakan yang terbaik untuk semua. Dengan kompetisi yang belum jelas apa boleh buat. Dia juga merasa berat karena dia sangat mencintai main di Indonesia," ucap Mahamadou.

Meski sudah memutuskan melanjutkan karier di Negeri Jiran, Mahamadou mengungkapkan tidak menutup kemungkinan kalau kliennya kembali berkarier di Indonesia. Namun, itu dengan catatan sepak bola Indonesia sudah kembali normal. "Kalau semuanya sudah normal, Konate akan dengan senang hati kembali ke Indonesia," pungkasnya.*

» Thanks for reading: Makan Konate Tinggalkan Persib Usai Penyisihan Grup Piala Sudirman
Sepakbola Magz Updated at: 7:26:00 AM

0 comments:

Post a Comment