Jesse Lingard Man of Match Manchester United vs West Brom

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, November 8, 2015

Jesse Lingard Man of Match MU vs West Brom
Sepakbola Magz -- Pemain muda Manchester United, Jesse Lingard, dipilih sebagai pemain terbaik (man of the match) laga MU vs West Brom dengan skor akhir 2-0. 

Dilanir situs resmi United, Lingard dipilih fans MU di twitter. Pemain asal Inggris ini meraih 63% suara, unggul atas dua kandidat man of the match lainnya yang juga bermain baik --Bastian Schweinsteiger (26%) dan Chris Smalling (11%).

Sebelumnya, Lingard juga dipilih sebagai man of the match laga MU vs CSKA Moskow. Ini berarti, Lingar menjadi pemain terbaik dalam dua laga terakhir secara berturut-turut dalam satu pekan.

Saat melawan West Brom, Lingard memecah kebuntuan lewat golnya di awal babak kedua (Video Gol MU vs West Brom 2-0). Saat melawan CSKA, Lingard memberi assist atas terciptanya gol oleh Wayne Rooney (Video Gol MU vs CSKA 1-0).

Gelandang serang berusia 22 tahun ini membalas kepercayaan Louis van Gaal yang menurunkannya sebagai starter saat United paceklik gol. 

"Di awal musim ini, saya bilang bahwa saya ingin mempertahankannya. Tapi, ia harus bersabar menunggu kesempatan. Sekarang, kondisinya lebih baik dari rekan-rekannya yang memiliki posisi sama dengannya. Dia sudah berkembang dan tampil bagus belakangan ini," kata Van Gaal kepada MUTV.

Van Gaal pun memuji penampilannya. "Dia bermain luar biasa," katanya. "Golnya sangat, sangat baik. Kami sudah melihatnya mencetak gol dalam latihan hampir setiap munggi. Jesse adalah pemain hebat dan kami sangat senang kepadanya. Dia memiliki semua kualitas yang dibutuhkan untuk sukses di klub ini dan kami gembira dengan gol perdananya."

Bek Daley Blind menambahkan: "Saya sangat senang kepadanya --dia pemain baik, dia berlatih keras dan itu gol yang baik".

Lingard merupakan produk asli akademi United. Golnya ke gawang West Brom merupakan gol pertama Lingard untuk tim senior MU di Premier League. 

Van Gaal memasukkan Lingar dalam Starting XI pada laga melawan Swansea City di pekan pembuka musim 2014/2015. Saat itu ia mengalami cedera lutut.

Setelah absen lama, Lingard pun harus melewati sisa musim sebagai pemain pinjaman di Derby County. Bersama The Rams, Lingard tampil 15 kali di Divisi Championship dan mencetak 2 gol.

"Saya memasukkannya ke starting line-up pada laga pertama musim lalu melawan Swansea City. Kala itu, dia sudah membuat saya terkesan. Tapi, dia cedera di laga itu, jadi dia butuh rehabilitasi dan itu membutuhkan waktu lama," ucap Van Gaal.

Lingar menjadari harapan masa depan MU bersama pemain muda lainnya, seperti Anthony Martial, James Wilson, dan Andreas Perreira.*

» Thanks for reading: Jesse Lingard Man of Match Manchester United vs West Brom
Sepakbola Magz Updated at: 9:39:00 AM

0 comments:

Post a Comment