Jelang Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC: Laga Seru Tanpa Bumbu Psywar

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, November 26, 2015

Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC
Sepakbola Magz -- Persib Bandung menghadapi Pusamania Borneo FC pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman di Gelora Delta Sidoarjo Jumat (27/11/2015) Pkl. 19.30 WIB.

Berbeda dengan dua pertemuan kedua tim sebelumnya yang dibumbui psywar pelatih Iwan Setiawan yang sudah mengundurkan diri, laga kali ini bakal berlangsung tanpa emosi akibat perang urat syaraf.

Namun, duel Maung Bandung vs Pesut Etam diprediksi tetap seru dan ketat karena merupakan laga perebutan dan penentuan tiket lolos ke babak delapan besar.

Pusamania Borneo FC (PBFC) saat ini menempati posisi dua klasemen denga nilai 4, unggul satu poin atas Persib di posisi empat. Keduanya bersaing ketat memperebutkan tiket 8 besar bersama Surabaya United yang ada di posisi tiga dengan nilai yang sama dengan Persib.

Menghadapi Persib Bandung, pelatih PBFC Kas Hartadi harus kehilangan dua pemain inti karena akumulasi kartu kuning.

"Ada 2 pemain kami yang terkena akumulasi, Lopicic dan Zulvin. Jadi besok kami main tidak dengan kekuatan penuh," katanya. "Namun, kami percaya pada penggantinya karena masih ada Sandi (Sute), Sultan (Samma) dan banyak pemain lainnya karena kekuatan kami merata," kata Kas seperti dikutip Simamaung Kamis (26/11/2015).

"Kalau di posisi Zulvin mungkin bisa diganti Yus (Arfandi) dan Diego (Michiels) tergantung siapa yang dalam kondisi terbaik," lanjut pelatih yang menggantikan posisi Iwan Setiawan yang mundur usai kalah dari PS TNI.

Berbeda dengan Iwan yang meremehkan Persib, Kas justru menyebut Maung Bandung sebagai tim hebat.

"Persib memang hebat, mereka juara ISL dan Piala Presiden jadi pasti akan sulit dikalahkan. Saya pikir mereka tetap tim terbaik meski tidak ada Vlado dan Zulham tapi tetap terbaik," ujar Kas.

Baginya, menghadapi Persib Bandung Jumat (27/11/2015) malam ibarat laga final. Pasalnya, laga ini merupakan penentu bagi kedua tim untuk lolos ke fase berikutnya di turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Kapten tim Persib Bandung, Atep Rizal, menilai pertandingan kontra PBFC akan tetap seru dan panas, meskipun tanpa kehadiran pelatih Iwan Setiawan.

Atep mengatakan, pelatih PBFC Kas Hartadi memang tidak memberikan statemen negatif seperti Iwan. Tapi pertandingan akan tetap panas untuk bisa membuka peluang kedua tim lolos babak selanjutnya.

"Saya baca di media, Mas Kas memuji Persib, kalau dulu pelatih Iwan sering memberikan pernyataan negatif yang menjadikan atmosfer pertandingan menjadi lebih emosional. Kita akan bermain normal tanpa emosional, tapi tetap dengan semangat tinggi," kata Atep seperti dilansir situs resmi klub.

Head To Head Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC
26/09/15 Persib Bandung 2 – 1 Pusamania Borneo FC
20/09/15 Pusamania Borneo 3 – 2 Persib Bandung
06/01/15 Persib Bandung 3 – 0 Pusamania Borneo FC

Motivasi pemain Persib Bandung untuk lolos ke babak 8 besar kian tinggi karena ada kemungkinan Bandung menjadi salah satu tuan rumah babak perempatfinal, setelah Bali United Pusam yang menjadi calon tuan rumah selain Malang dipastikan tersingkir usai dikalahkan Semen Padang 0-2.*

» Thanks for reading: Jelang Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC: Laga Seru Tanpa Bumbu Psywar
Sepakbola Magz Updated at: 11:32:00 PM

0 comments:

Post a Comment