Jadi Juara Dunia MotoGP 2015, Lorenzo Puji Yamaha

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, November 8, 2015

Jorge Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2015
MotoGP Update -- Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, memuji Yamaha usai balap MotoGP Valencia Spanyol yang dimenanginya Minggu (8/11/2015).

Ia mengatakan, Yamaha membuat sepedamotor luar biasa dan dirinya merasa bangga menjadi bagian dari Yamaha.

"Kini saya lima kali juara dunia. Kami melaksanakan pekerjaan luar biasa. Yamaha telah membuat sepedamotor yang luar biasa dan saya sangat bangga," katanya usai balapan seperti dikutip Crash.

Lorenzo memastikan gelar juara MotoGP musim 2015 setelah finis pertama di depan dua rekannya sesama rider asal Spanyol, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Lorenzo mengoleksi 330 poin di klasemen akhir, unggul 5 poin dari Valentino Rossi yang finis di posisi empat meski start dari posisi paling belakang.

Di lap-lap akhir, Lorenzo ditempel ketat Pedrosa dan Marquez. Namun, kedua rider Repsol Honda itu tampak tidak terlalu agresif menyalip Lorenzo dan membiarkan pesaing utama Rossi itu meraih podium pertama sekaligus memastikan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Marc Marquez menampik dugaan membantu Lorenzo. "Jorge kuat dan saya balap melebihi batas. Saat Dani mengejar, saya berjuang di akhir lap... Dani berhasil menyalip saya. Ini bukan akhir terbaik musim ini tapi tahun depan kami akan berusaha lebih kuat lagi," katanya.

Dani Pedrosa yang finis di posisi dua mengatakan ia kehilangan waktu di awal lomba. "Saya berusaha lebih dekat di pertengahan lomba tapi saya tidak bisa menemukan ritme yang benar... Namun, bagaimanapun saya senang, saya finis di posisi empat klasemen akhir musim ini. Saya bahagia," katanya.*

» Thanks for reading: Jadi Juara Dunia MotoGP 2015, Lorenzo Puji Yamaha
Sepakbola Magz Updated at: 9:40:00 PM

0 comments:

Post a Comment