Duet Rossi-Lorenzo di Movistar Yamaha Terancam Bubar

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, November 1, 2015

Duet Rossi-Lorenzo di Movistar Yamaha Terancam Bubar
MotoGP Update -- Masa depan Jorge Lorenzo di tim Movistar Yamaha dipertanyakan terkait kekecewaan petinggin Yamaha atas komentar Lorenzo yang lebih membela Marc Marquez ketimbang Valentino Rossi dalam kasus "Sepang Crash".

Rumor yang berkembang menyebutkan Yamaha akan mendepak Lorenzo dan menggantinya dengan Andrea Iannone dari Ducati Team. Jika itu terjadi, maka Yamaha membentuk "duet Italia" untuk MotoGP 2016.
.
Namun demikian, Iannone dan Lorenzo masih terikat kontrak di tim masing-masing sampai tahun depan. "Iannone punya kontrak dengan Ducati untuk tahun 2016, seperti halnya Lorenzo” ungkap manajer Iannone, Carlo Pernat, seperti dilansir motorsport.com.

Menurut Pernat, kalau duo Italia itu bisa diwujudkan di Yamaha akan fantastis. "Dengan adanya semua kekacauan ini (kasus Sepang Crash), jelas bahwa beberapa perkembangan baru bisa terjadi. Dan jika itu terjadi, Dorna perlu terlibat. Tidak mungkin kontrak dilanggar karena akan membawa dampak keuangan yang serius,” jelasnya.

“Benar bahwa para pembalap bisa bertukar tempat, namun perubahan seperti itu jelas butuh pengesahan oleh Dorna,” tambah Carlo Pernat.

Pernat yakin duet Rossi dan Lorenzo akan menimbulkan banyak masalah di musim depan.  "Kejuaraan tidak akan sama lagi mulai sekarang, karena saya tak lagi bisa melihat bahwa Valentino dan Lorenzo bisa bekerja sama. Terkait Lorenzo setelah apa yang dia katakan, Yamaha tentu akan mengambil tindakan padanya," pungkasnya.

Di sisi lain, menurut Pernat, tim Repsol Honda juga tidak akan berani menduetkan Lorenzo dan Marquez sebab keduanya sangat berambisi merebut gelar juara dunia dan itu justru bakal menyebabkan perpecahan.

MotoGP musim 2015 akan berakhir di Valencia, Minggu 8 November 2015. Rossi dan Lorenzo berpeluang menjadi juara musim ini.

Lorenzo yang tertinggal 7 poin dari Rossi di klasemen semementara, diuntungkan dengan kasus "Sepang Crash" yang berakibat hukuman start paling belakang bagi Rossi di MotoGP Valencia Spanyol.*

» Thanks for reading: Duet Rossi-Lorenzo di Movistar Yamaha Terancam Bubar
Sepakbola Magz Updated at: 10:16:00 PM

0 comments:

Post a Comment