MotoGP Valencia 2015: Latihan Tak Biasa, Rossi Isyaratkan All-Out

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, November 7, 2015

Rossi Isyaratkan All-Out di MotoGP Valencia 2015
Lorenzo Start Terdepan (Pole) MotoGP Valencia 2015. Rossi isyaratkan tampil "menyerang", namun The Doctor jatuh di sesi kualifikasi.

MotoGP Update -- Menjalani sesi latihan tidak biasa, Valentino Rossi mengisyaratkan akan bertarung habis-habisan (all-out) di Race MotoGP Valencia Spanyol Minggu (8/11/2015).

The Doctor yang biasanya tampil biasa-biasa saja di sesi latihan bebas (free practice), tampil maksimal sehingga sempat menjadi tercepat kedua di belakang Andrea Iannone di FP3.

Rossi biasanya hanya menempati posisi kisaran di luar tiga besar di sesi latihan bebas dan kualifikasi, namun all-out di sesi balapan (race).

Di sesi free practice pertama Jumat (6/11),  Rossi menyelesaikan 21 lap dan melakukan 16 putaran tanpa henti hingga finis kelima.

Menurut laman resmi MotoGP, untuk pertama kalinya Rossi melakukan sesi latihan bebas hingga 16 putaran tanpa henti.

Pada latihan bebas kedua, catatan Rossi memang menurun yang hanya menjalani 20 lap dengan 13 putaran di antaranya berlangsung tanpa henti. Namun, pemilik nomor balap 46 itu bisa finis keempat.

Rossi diduga merancang berbagai skenario balapan yang mungkin terjadi pada Minggu 8 November 2015 sekaligus mencoba kemampuan fisik dan motornya untuk all out saat race.

Selain itu, diprediksi Rossi berusaha membantu pembalap lain, misalnya duo Ducati, untuk bisa start di depan Lorenzo. Namun, Rossi mengelaknya.

"Kami belum membicarakan (taktik) itu. Kami harus menjaga konsentrasi dan mengalkulasi semuanya, lalu melakukan yang terbaik," ujarnya dikutip Crash.

"Kita akan lihat bagaimana perkembangan yang terjadi sepanjang akhir pekan ini. Performa Honda akan menentukan hasil akhir balapan," imbuhnya.

Di sesi kualifikasi, Rossi terjatuh di T8 dan finis sebagai rider tercepat ke-12. Hasil ini tidak berpengaruh karena ia harus start di posisi paling belakang, berbanding terbalik dengan Lorenzo yang berhasil meraih pole position dan start terdepan di race MotoGP Valencia Minggu (8/11/2015).

#PrayforRossi :)

» Thanks for reading: MotoGP Valencia 2015: Latihan Tak Biasa, Rossi Isyaratkan All-Out
Sepakbola Magz Updated at: 9:13:00 PM

0 comments:

Post a Comment