Kalah dari PS TNI, Pelatih Pusamania Borneo FC Iwan Setiawan Mengundurkan Diri

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, November 19, 2015

Iwan Setiawan
Kalah dari PS TNI, Pelatih Pusamania Borneo FC Iwan Setiawan Mengundurkan Diri.

Sepakbola Magz -- Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) Iwan Setiawan langsung mengundurkan diri setelah timnya kalah memalukan dari PS TNI lewat adu penalti dalam lanjutan Piala Jenderal Sudirman Rabu (18/11/2015) malam.

Sebelum pertandinga, Iwan meremehkan PS TNI dengan mengatakan sebagai klub amatir dan "tidak ada apa-apanya" (nothing). 

Iwan juga sempat mengeritik Surabaya United yang dinilainya telah merusak marwah klub ISL yang profesional lantaran kalah dari PS TNI yang amatir dengan skor 2-1.

"Ini tentang harga diri klub ISL karena Surabaya United sudah merusak marwah pada laga kemarin. Mereka kalah dari klub amatir dan kami akan mengembalikan harga diri itu, sekaligus membuktikan bahwa klub ISL lebih baik daripada klub amatir,” kata Iwan seperti dikutip situs resmi klub PBFC Selasa (17/11/2015).

Sebelum PBFC berlaga melawan PS TNI, Iwan Setiawan berjanji mundur jika pasukannya kalah dari PS TNI. 

Usai laga, Iwan tidak terlihat dalam jumpa pers. Asisten pelatih Kas Hartadi yang menggantikan posisinya untuk menjelaskan kekalahan Pusamania dalam gelaran jumpa pers.

"Komunikasi dan organisasi antarpemain kami belum maksimal. Kami akan melakukan evaluasi untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” kata Kas Hartadi. "Faktor sangat kelelahan pemain penyebab kami kehilangan poin besar,” imbuhnya.

Presiden Pusamania Borneo FC (PBFC), Nabil Husein Said, mengumumkan pengunduran diri Iwan Setiawan dari jabatan pelatih Rabu (18/11) malam, sesaat setelah pertandingan lawan PS TNI. 

Nabil juga langsung menunjuk asisten pelatih Kas Hartadi sebagai penggantinya. "Dia (Iwan) mundur. Sebagai gantinya, saya berikan jabatan pelatih kepala kepada Kas Hartadi,” kata Nabil.

Dijelaskannya, keputusan Iwan untuk mundur tak lepas dari janji sebelumnya untuk mundur jika timnya kalah dari PS TNI.

“Itu sudah menjadi komitmen saya dan dia. Saya ucapkan terima kasih kepada coach Iwan, yang sudah bekerja sama dengan kami,” jelas Nabil.

Dalam pertandingan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Rabu (18/11), PBFC unggul 2-0 atas PS TNI di babak pertama. Namun, PS TNI mampu menyamakan di babak kedua. Skor bertahan 2-2 hingga laga usai dan dilanjutkan dengan adu penalti yang dimenangi PS TNI skor 6-5.*

» Thanks for reading: Kalah dari PS TNI, Pelatih Pusamania Borneo FC Iwan Setiawan Mengundurkan Diri
Sepakbola Magz Updated at: 12:00:00 AM

0 comments:

Post a Comment