Video Highlight MotoGP Motegi 2015: Detik-Detik Pedrosa dan Rossi Salip Lorenzo

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, October 11, 2015

pedrosa rossi motogp motegi 2015
Video Highlight MotoGP Motegi Jepang 2015: Detik-Detik Pedrosa dan Rossi Salip Lorenzo

MotoGP Update -- Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, tampil sebagai juara MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi Minggu (11/10/2015).

Start di posisi enam, di lap-lap akhir Pedrosa mampu menyalip Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang ada di depannya.

Saat start yang memulai race di posidi dua di belakang Lorenzo, Valentino Rossi menyodok ke depan. Tidak lama, Lorenzo yang start di pole position segera merebut posisi terdepan dan memimpin lomba hingga lap ke-18.

Saat balapan melewati lap ke-12, Lorenzo yang memimpin sendirian di depan tampak akan meraih podium pertama, diikuti Rossi di posisi kedua dan Pedrosa di posisi ketiga. Jarak ketiganya cukup jauh, sekitar 2-3 detik.

Namun, Pedrosa mampu menaikkan kecepatan hingga menyalip Rossi di akhir lap ke-16. Sukses menyalip Rossi, Pedrosa mulai mengejar Lorenzo.

Pada lap ke-17, laju Lorenzo melambat karena masalah pada ban. Pedrosa yang makin cepat akhirnya berhasil menyalipnya di lap 18 dan melaju sendirian di depan.

Giliran Rossi yang menekan Lorenzo. Duel kedua rider Movistar Yamaha yang bersaing di klasemen MotoGP ini pun terjadi dalam perebutan tempat kedua. Pada lap ke-20, Lorenzo melebar di tikungan. Rossi pun mengambil kesempatan untuk melewatinya.

Hingga balapan tersisa lima lap, Pedrosa terdepan, diikuti Rossi dan Lorenzo. Ketiganya pun menyelesaikan lomba dengan meraih podium: Pedrosa juara pertama, Rossi kedua, dan Lorenzo ketiga. (Hasil Lengkap MotoGP Jepang 2015)

Rossi finis di urutan kedua dan masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2015 dengan 283 poin, diikuti Lorenzo dengan 265 poin --terpaut 18 poin. Sebelum MotoGP Motegi Jepang digelar, selisih poin keduanya hanya 14.

Video Highlight MotoGP Motegi 2015: Detik-Detik Pedrosa dan Rossi Salip Lorenzo



Usai balapan, dalam konferensi pers, ketiga rider mengemukakan kondisi saat balapan seperti dikutip Crash berikut ini.

"Di awal lap saya kurang percaya diri dengan traksi ban belakang. Oleh karena itu saya hanya menjaga diposisi empat. Kemudian saya lihat Lorenzo dan Valentino mulai melambat. Mereka sepertinya menghancurkan ban depannya," kata Pedrosa.

"Balapan yang sangat sulit saya kira, terutama di bagian akhir karena secara mental ada tekanan besar untuk mengendalikan sepeda motor karena bannya 'menyerah'... Meski demikian meraih 20 poin begitu penting untuk meraih gelar juara," kata Rossi.

"Sayang trek mulai mengering. Mungkin kalau tidak saya bisa menang. Saya terlalu memaksakan di awal sehingga kondisi ban depan saya lebih parah dibanding milik Dani dan Vale. Motor jadi susah dikontrol," ujar Lorenzo.

Seri ke-16 MotoGP 2015 akan berlangsung Minggu 18 Oktober 2015 di Philip Island, Australia, Pkl. 12.00 WIB. Persaingan Rossi - Lorenzo berlanjut karena jarak poin keduanya masih dekat.*

» Thanks for reading: Video Highlight MotoGP Motegi 2015: Detik-Detik Pedrosa dan Rossi Salip Lorenzo
Sepakbola Magz Updated at: 5:41:00 PM

0 comments:

Post a Comment