Van Gaal: Nasib Memphis Depay Bisa Seperti Angel Di Maria

Posted by Sepakbola Magz on Monday, October 19, 2015

Nasib Memphis Depay Bisa Seperti Angel Di Maria
Sepakbola Magz -- Untuk pertama kalinya dalam 9 pertandingan Liga Inggris, pelatih Manchester United Louis van Gaal tidak memasukkan Memphis Depay dalam Starting Line-up kata United menghadapi Everton di Goodison Park, Sabtu (17/10/2015).

MU menang telak 3-0 atas Everton berkat gol Morgan Schneiderlin, Ander Herrera, dan Wayne Rooney. (Video Gol).

Van Gaal meminta Depay untuk meningkatkan performanya. Menurut van Gaal, Memphis Depay bisa menjadi pembelian gagal sama seperti Angel Di Maria jika tidak bisa beradaptasi seutuhnya dengan filosofi klub.

Memphis didatangkan dari PSV Eindhoven dengan nilai transfer £25 juta. Namun, performa Memphis belakangan menurun setelah sempat cemerlang di awal musim.  Ia baru bisa mencetak satu gol dari delapan laga Premier League.

"Beberapa pemain tidak bisa beradaptasi dengan filosofi tim. Seorang pemain tidak boleh merasa lebih baik dibandingkan yang lain. Ini yang terjadi dengan Di Maria dan Falcao, keduanya pemain hebat tetapi mereka tidak mampu menyatu dengan filosofi tim,” ujar Van Gaal.

"Depay punya banyak kualitas, seperti halnya pemain lain. Apakah saya masih percaya kepadanya? Tentu saja. Masalahnya, para pemain muda seperti dirinya masih belum bisa bermain secara konsisten. Ia harus terus belajar dan kami akan memberikannya waktu,” terangnya.

"Ryan (Giggs) telah memberikan saran kepadanya, tapi sang pemain bertanggung jawab atas perbuatannya sendiri. Anda harus menghormati filosofi tim,” ujar Van Gaal seperti dilansir The Mirror.

Penampilan Memphis kalah cemerlang dari pemain termuda dan teranyar United, Anthony Martial. Memphis dinilai fans kerap bemain egois namun gagal mencetak gol.

United akan terbang ke Moskow pekan ini untuk melakoni laga penyisihan Grup B Liga Champions kontra CSKA Moskow.*

» Thanks for reading: Van Gaal: Nasib Memphis Depay Bisa Seperti Angel Di Maria
Sepakbola Magz Updated at: 7:12:00 AM

0 comments:

Post a Comment