Untuk Jadi Juara MotoGP 2015, Rossi Hanya Butuh Finish di Belakang Lorenzo

Posted by Sepakbola Magz on Monday, October 12, 2015

Hanya Butuh Finish di Belakang Lorenzo, Rossi Jadi Juara MotoGP 2015
Untuk memastikan gelar juara, Rossi harus menang di dua seri tersisa atau cukup finish tepat di belakang Lorenzo.

MotoGP Update -- Hasil MotoGP Motegi Jepang (11/10/2015) membuat peluang juara Valentino Rossi kian terbuka lebar.

Dengan selisih poin 18 di Klasemen Sementara dengan Jorge Lorenzo, untuk memastikan diri sebagai Juara Dunia MotoGP 2015, Rossi hanya butuh finish satu posisi di belakang Lorenzo di tiga seri terakhir MotoGP di Philip Island, Sepang, dan Valencia.

Saat ini The Doctor masih memimpin klasemen dengan 283 poin. Lorenzo di posisi dua dengan 265 poin. Marc Marquez di posisi tiga dengan 197 poin.

Dilansir situs resmi motogp, secara matematis, jika Lorenzo menjadi juara di tiga seri tersisa (MotoGP Australia, MotoGP Malaysia, dan MotoGP Valencia), ia akan mendapat tambahan 75 poin atau total 340 poin.

Perolehan itu tak akan menyamai Rossi yang mendapatkan tambahan 60 poin jika berhasil mengamankan tempat kedua. Total, Rossi akan mengantongi 343 poin atau unggul 3 poin dari Lorenzo.

Yang harus diwaspadai Rossi di tiga seri terakhir adalah ancaman duo pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Keduanya bisa "menyelip" di antara dirinya dan Lorenzo. Jika hal itu terjadi, gelar juara yang sudah digenggamnya dengan satu tangan saat ini bisa saja terlepas.

Rossi bisa lebih cepat memastikan menjadi juara dunia jika berhasil menjuarai dua seri berikutnya. The Doctor  memiliki catatan lebih baik dari Lorenzo di MotoGP Australia dan Malaysia. Ia pernah 6 kali juara di Sirkuit Phillip Island dibanding Lorenzo yang baru satu kali saja. Tahun lalu, Rossi meraih podium pertama di depan Lorenzo.

Rossi sudah bisa melupakan ancaman sang juara bertahan Marc Marquez yang peluangnya menjadi juara dipastikan tertutup.

Pebalap Repsol Honda ini dipastikan tidak bisa mempertahankan gelarnya musim ini setelah hanya finis di posisi keempat MotoGP Jepang.

Marquez saat ini mengoleksi 197 poin dengan tiga seri tersisa. Tambahan 75 poin maksimal di sisa race, tetap tidak akan membuat Marquez menggeser Rossi yang berada di puncak klasemen.

Peluang Marquez untuk menjadi runner-up juga terbilang sangat sulit, meski secara matematis masih bisa menggeser posisi Lorenzo.*

» Thanks for reading: Untuk Jadi Juara MotoGP 2015, Rossi Hanya Butuh Finish di Belakang Lorenzo
Sepakbola Magz Updated at: 8:14:00 AM

0 comments:

Post a Comment