Rossi Jelaskan Penyebab Posisi 9 di FP2 MotoGP Australia 2015

Posted by Sepakbola Magz on Friday, October 16, 2015

Rossi MotoGP Australia 2015
MotoGP Update -- Valentino Rossi hanya meraih posisi tercepat kesembilan dalam sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Philip Island Australia Jumat (16/10/2015).

Padahal, di sesi latihan bebas pertama (FP1), The Doctor mampu menempati posisi tiga. (Lihat: Hasil Lengkap F1 & FP2 MotoGP Australia 2015)

Rossi pun menjelaskan mengapa ia terpuruk di FP2. Rider Movistar Yamaha yang memimpin Klasemen Sementara MotoGP 2015 ini mengatakan, hal itu terjadi karena dirinya menyiapkan dua setelan berbeda untuk motor Yamaha YZR-M1 miliknya.

"Saya cukup senang atas hasil ini. Kecepatan saya tidak terlalu buruk. Saya bisa mencatat waktu dengan konstan dan bahkan dengan ban yang tidak baru saya cukup cepat," ujarnya seperti dikutip Crash.

Rossi mengatakan, di Sirkuit Philip Island ia menyiapkan dua setelan motor yang berbeda. Alasannya, cengkeraman ban di lintasan Phillip Island tak begitu baikyang  membuat ban motor mengalami spin ketika keluar dari tikungan.

Karena itu, dia menyiapkan satu setelan yang bisa meminimalkan terjadinya spin.

"Saya memiliki dua setelan yang berbeda. Satu untuk mengurangi efek spin dan satu lagi setelan untuk melintas tikungan lebih cepat," ujarnya.

"Kami harus memahami bagaimana caranya membuat motor lebih cepat, apakah dengan menekan efek spin pada motor atau mencoba membalap dengan cara yang lebih baik dan tidak mempedulikan efek spin itu."

Rossi menilai, kecepatannya tak terlampau jauh dari rekan setim sekaligus pesaing terdekatnya dalam perburuan gelar juara MotoGP musim ini, Jorge Lorenzo, yang tampil tercepat pertama di FP1 dan tercepat kedua di FP2.

"Kecepatan kami tidak terlalu jauh. Benar bahwa dia lebih cepat hari ini. Terutama ketika dia menggunakan ban baru dan mampu lebih cepat setengah detik. Tapi, bagi saya, kecepatan kami tidak terlalu jauh, miriplah," ujarnya.

"Tentu saja kami harus bekerja lebih keras besok karena Lorenzo juga pasti akan terus lebih baik, Marquez juga sangat cepat, jadi semuanya masih bisa terjadi. Sekarang kami berharap saja besok kondisi cuaca akan lebih baik," ujarnya.

Dua Sesi Latihan Bebas (F3 & FP4) MotoGP Australia 2015 dilangsungkan Sabtu (17/10) pagi dan siang, dilanjutkan dengan sesi kualifikasi. Race dijadwalkan berlangsung Minggu (18/10) Pkl. 12.00 WIB.*

» Thanks for reading: Rossi Jelaskan Penyebab Posisi 9 di FP2 MotoGP Australia 2015
Sepakbola Magz Updated at: 8:17:00 PM

0 comments:

Post a Comment