Peluang Rossi Juara Dunia MotoGP 2015 Kian Berat

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, October 25, 2015

Rossi vs Lorenzo
MotoGP Update -- Peluang Rossi menjadi juara MotoGP 2015 kian berat karena hukuman tiga poin di MotoGP Malaysia sehingga harus start paling belakang di MotoGP Valencia.

Baca: Rossi Dinyatakan Bersalah Jatuhkan Marquez

Sebelum adanya sanksi karena dinyatakan bersalah menjatuhkan Marquez, Rossi hampir pasti meraih gelar Juara Dunia MotoGP 2015.

The Doctor dipastikan menjadi juara jika mampu minimal finis tepat di belakang Jorge Lorenzo di seri terakhir MotoGP 2015 di Valencia Spanyol.

Dengan selisih poin 7 di klasemen sementara dengan Lorenzo usai finis posisi tiga di MotoGP Malaysia 2015, raihan poin Rossi takkan terkejar jika ia mampu finis tepat di belakang Lorenzo di Valencia.

Saat ini Rossi memimpin klasemen dengan koleksi 312 poin dan Lorenzo di posisi dua dengan 305 poin.

Skenario Rossi Juara MotoGP 2015 di Valencia
  1. Jika Lorenzo finis pertama dan Rossi kedua, maka poin akhir Rossi menjadi 332 dan Lorenzo 330.
  2. Jika Lorenzo finis kedua dan Rossi ketiga, maka poin akhir Rossi menjadi 328 dan Lorenzo menjadi 325.
  3. Skenario lainnya, jika Lorenzo finis posisi 3 dan Rossi 4, maka poin Rossi menjadi 325 dan Lorenzo 321. 
Apalagi jika Lorenzo finis di posisi 5 ke atas dan Rossi tepat finis di belakangnya, maka selisih poin akhir lebih tinggi lagi karena beda raihan poin pebalap posisi 5 sampai 15 hanya 1 poin.

Berbeda dengan raihan poin rider podium satu s.d. empat yang selisihnya 5, 4, 3, dan 2. (Lihat: Hitungan Poin Pebalap MotoGP).

Skenario terbaik bagi Rossi di MotoGP Valencia Spanyol (8/11/2015) adalah finis di depan Lorenzo untuk memastikan gelar juara dunia MotoGP dengan sempurna.

Skenario finis di depan Lorenzo sangat berat mengingat Rossi harus start di barisan paling belakang akibat sanksi empat poin (tiga di GP Malaysia dan satu di Misano). Namun, dengan mental juara dan pengalaman, Valentino Rossi bisa saja memberikan kejutan di Valencia. Let's hope and see!!!

» Thanks for reading: Peluang Rossi Juara Dunia MotoGP 2015 Kian Berat
Sepakbola Magz Updated at: 3:46:00 PM

0 comments:

Post a Comment