Piala Jenderal Sudirman 2015: Vujovic Siap Perkuat Persib Bandung

Saturday, October 24, 2015 | Follow @sepakbolagp | Join us on Facebook

Vujovic Siap Perkuat Persib Bandung
Turnamen Piala Jenderal Sudirman dijadwalkan 14 November 2015 hingga 24 Januari 2016.

Sepakbola Magz -- Bek andalan Persib Bandung asal Montenegro, Vladimir Vujovic, menyatakan siap dipanggil kembali untuk memperkuat Maung Bandung di ajang Piala Jenderal Sudirman 14 November 2015 - 24 Januari 2016.

Pemain yang akrab disapa Vlado ini sudah pulang ke negaranya usai membawa Persib menjuara Piala Presiden 2015. Ia pun absen dalam pertandingan persahabatan Persib vs Malaysia All Star Sabtu (24/10/2015).

Namun, Manajer Persib Umuh Muchtar belum dapat memastikan keikutsertaan Vladimir Vujovic pada turnamen tersebut, meskipun Vladimir sudah menyampaikan kesiapan untuk kembali dipanggil tim. "Vladimir bicara kepada saya kapan saja ia siap kalau dipanggil," kata Umuh seperti dikutip situs resmi klub.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman juga menyatakan tidak bisa memberikan kepastian tentang kelanjutan nasib Vladimir.

"Untuk sementara ia akan pulang dulu. Belum jelas akan kembali lagi atau tidak nantinya, yang jelas ia akan pulang dulu,” katanya.

Menurut rencana, turnamen Piala Jenderal Sudirman yang akan digelar oleh promotor yang sama dengan Piala Presiden, Mahaka Sports, akan diikuti oleh 14 klub Indonesia Super League (ISL) plus tim dari TNI. 

Turnamen Piala Jenderal Sudirman dijadwalkan mulai digelar pada 14 November 2015 sampai 24 Januari 2016 dengan sistem setengah kompetisi.

Dari 15 klub peserta, akan dibagi menjadi tiga grup. Setiap grup diisi oleh lima tim dan dua tim terbaik berhak melaju ke babak selanjutnya. Kabarnya, ada tiga kota yang akan ditunjuk sebagai tuan rumah babak penyisihan yaitu Malang, Bali, dan Surabaya.

Menurut CEO Mahaka Sports and Entertaiment, Hasani Abdulgani, mengungkapkan hadiah turnamen ini ada di bawah hadiah Piala Presiden.

"Itu karena sponsor membatasi diri. Sehingga, tidak seheboh Piala Presiden. Hadiahnya di bawah Piala Presiden. Meski demikian, kami percaya bahwa klub tetap antusias," tuturnya dikutip detikSport.

"Kami hanya melanjutkan turnamen karena klub butuh. Sebenarnya, kami berhenti 18 Oktober setelah final Piala Presiden berakhir. Tapi karena ada desakan dan kebetulan ada sponsor yang mau, namun dana tidak sebesar sebelumnya, kami pun bersedia. Yang penting, kami tidak rugi," tandasnya.

Mahaka Sports sukses menyelenggarakan Piala Presiden 2015. Persib Bandung tampil sebagai juara setelah mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 di babak final.*

logoblog
» Thanks for reading: Piala Jenderal Sudirman 2015: Vujovic Siap Perkuat Persib Bandung

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: October 24, 2015

0 comments:

Post a Comment