Home » » Peluang Juara Kecil, Rossi Ragu Ikut MotoGP Valencia 2015

Peluang Juara Kecil, Rossi Ragu Ikut MotoGP Valencia 2015

Peluang Juara Kecil, Rossi Ragu Ikut MotoGP Valencia 2015

Rossi Ragu Ikut MotoGP Valencia 2015
"Sanksinya sudah hampir membuat situasinya pasti, start paling belakang di Valencia sama dengan tidak ada kesempatan untuk berhasil" (Valentino Rossi)

MotoGP Update -- Valentino Rossi menyatakan dirinya tidak yakin bakal turun di balapan seri terakhir MotoGP Valencia Spanyol 8 November 2015.

Pasalnya, hukuman tiga poin yang mengharuskannya start di posisi paling belakang, membuatnya sama dengan tidak ada kesempatan untuk berhasil meraih gelar juara, meski masih unggul 7 poin di klasemen.

Dalam "Sepang Crash" di MotoGP Malaysia, Minggu (25/10/2015), Rossi dinyatakan bersalah membuat Marc Marquez jatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Start di posisi paling belakang di Valencia dirasa Rossi sangat berat. "Mungkin aku bahkan tidak bakal mulai (di Valencia), aku masih harus memutuskan," kata Rossi seperti dikutip Motorsport.com.

"Ini merupakan sebuah hukuman yang tidak adil karena aku tidak berniat membuatnya (Marquez) jatuh. Aku tegaskan lagi; aku menyesal ia jatuh karena aku cuma ingin mengganggunya. Aku selalu menjadi rider yang fair," lanjut pebalap Movistar Yamaha ini.

The Doctor menegaskan, kansnya menjadi juara dunia MotoGP musim ini sudah tidak ada jika harus start dari posisi paling belakang. Apalagi pebalap 36 tahun itu yakin, Lorenzo bakal melaju dengan leluasa di kandangnya (Valencia) plus "bantuan" dari rekan senegara Lorenzo, Marc Marquez.

"Sanksinya sudah hampir membuat situasinya pasti, start paling belakang di Valencia sama dengan tidak ada kesempatan untuk berhasil. Dengan cara ini kejuaraan dunia terdistorsi," kata Rossi dikutip Autosport.
"Saya memberikan segalanya untuk memenangi titel ini. Kehilangan titel di trek itu satu hal sendiri, tapi cara ini jauh lebih menyakitkan."

"Kalau ini membantu, Marquez bakal membiarkan Lorenzo lewat di putaran terakhir (di Valencia)," ujarnya.

Rossi kini masih memimpin klasemen dengan 312 poin, unggul 7 poin saja dari Lorenzo dengan 305 poin di posisi dua. Marquez di posisi tiga dengan 222 poin. 

Jika Lorenzo gagal finis di Valencia, meski tidak ikut balap, Rossi dipastikan juara dunia. Jika ikut balap, Rossi minimal harus finis di belakang Lorenzo untuk mengamankan gelar juara, namun hal itu dirasa sangat berat karena Rossi harus start paling belakang.*

0 komentar:

Post a Comment