Pawai Kemenangan Persib Minggu 25 Oktober 2015

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, October 20, 2015

Pawai Kemenangan Persib Minggu 25 Oktober 2015
Pawai Kemenangan Persib Bandung sebagai Juara Piala Presiden Digelar Minggu 25 Oktober 2015.

Sepakbola Magz -- Pawai atau arak-arakan perayaan Persib Bandung sebagai Juara Piala Presiden 2015 dijadwalkan berlangsung Minggu 25 Oktober 2015.

Sehari sebelumnya, Sabtu (24/10), tim Maung Bandung dijadwalkan menggelar pertandingan persahabatan kontra Malaysia Selections di Stadion Si Jalak Harupat.

Menurut Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, sesuai dengan tradisi yang dimulai tahun lalu saat Persib Juara ISL 2014/2015, pemain dan manajemen bersama piala kayu Piala Presiden 2015 akan diarak memakai bus wisata Bandros. 

"Dari siang sampai selesai," kata Emil --sapaan akrabnya-- Ridwan di Balai Kota Bandung Selasa (20/10).

Dilansir Detik dan Galamedia News, pawai dan arak-arakan pesta kemenangan Persib sebagai juara Piala Presiden 2015 akan menempuh rute berbeda dengan pawai Juara ISL tahun lalu.

Rute yang akan ditempuh kali ini dimulai dari Kota Baru Parahyangan di Kabupaten Bandung Barat (KBB), melewati Kota Cimahi, dan berakhir di lapangan Tegalega Kota Bandung.

"Tahun ini temanya dari barat ke tengah. Kalau tahun lalu kan dari timur ke tengah. Ternyata di barat antusiasmenya juga luar biasa. Rutenya lagi dicari, intinya berakhir di pesta rakyat di lapangan Tegalega," ujar Emil.

Di Lapangan Tegalega, akan digelar konser musik dan shalat istisqa bersama doakan hujan turun di wilayah Sumatera yang jadi korban asap. "Termasuk sumbangan warga Bandung dan bobotoh untuk korban asap," jelasnya.

Teknis charity untuk bencana asap di wilayah Sumatera dan Kalimantan ini masih dibicarakan. Namun, bentuk yang akan diberikan yakni berupa uang.

"Tadi bisa nyumbang lewat pulsa, lewat kitabisa.com sedang dibicarakan teknisnya. Kalau RW-RW manual dikoordinasikan oleh lurah-lurah dimasukkan ke rekening Dinsos," jelas Emil.

Menurut Emil, warga Bandung dan sekitarnya bisa ikut serta dalam acara pawai. Namun, mereka harus mengikuti aturan yang akan dibuat pemerintah dan panitia. Meski begitu, Emil mengimbau warga lebih baik melihat aleut-aleutan (iring-iringan) ini di dekat tempat tinggalnya masing masing.

"Sedang dibuat aturannya, seperti enggak boleh dibuligir (telanjang), enggak boleh melawan arus, harus pakai helm, enggak ada sweping plat B, dan enggak ada perusakan fasilitas. Kalau masih gitu, tahun depan atau saat Persib menang enggak ada lagi acara seperti ini," imbuh Emil.

Namun demikian, pihak kepolisian menyarankan pawai kemenangan Persib tidak dilaksanakan Minggu (25/10/2015) karena pada hari tersebut banyak kegiatan masyarakat di Kota Bandung.

"Yang jelas kita harus cari waktu yang pas, kalau Minggu (25/10/2015) nanti, kegiatan itu sudah banyak, di antaranya HUT Pemprov Jabar," ujar KabagOps Polrestabes Bandung, AKBP Dhafi, Selasa (20/10/2015).

Dahfi mengatakan, sejauh ini belum ada kordinasi lebih lanjut dengan pihak penyelenggara kirab pawai Persib.

Persib Bandung tampil sebagai juara Piala Presiden usai menang 2-0 atas Sriwijaya FC dalam laga final di Stadion Utama Senayan Jakarta Minggu (18/10/2015). Gol kemenangan Maung Bandung dicetak Ahmad Jufriyanto dan Makan Konate (lihat: Video Gol Persib vs SFC 2-0).*

» Thanks for reading: Pawai Kemenangan Persib Minggu 25 Oktober 2015
Sepakbola Magz Updated at: 9:40:00 PM

0 comments:

Post a Comment