MotoGP Motegi 2015: Salah Pilih Ban, Rossi Tampil Buruk di Latihan Bebas

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, October 10, 2015

Rossi Motegi Jepang 2015
MotoGP Update -- Valentino Rossi mengaku salah memilih ban saat sesi latihan (free practice) MotoGP Motegi Jepang 2015. Akibatnya, The Doctor tidak mencapai hasil maksimal.

Pada sesi latihan bebas pertama, Rossi sempat berada di posisi tiga, di belakang rekan setimnya, Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone. Namun, posisi Rossi turun drastis pada sesi FP2 dengan hanya bisa berada di posisi delapan.

Rossi memilih ban halus pada akhir latihan kedua. Padahal, juara dunia MotoGP tujuh kali ini sudah mendapatkan hasil yang bagus saat menggunakan ban kasar.

"Pada hasil akhir hari ini berjalan kurang begitu fantastis, karena saya hanya bisa menempati posisi tujuh, dan latihan pagi tidak begitu buruk. Saya sempat menggunakan ban kasar pada sore hari," ucap Rossi seperti dikutip Crash.

"Tapi ketika saya memilih ban halus di akhir sesi latihan bebas kedua, saya berharap mendapatkan hasil lebih baik, biasanya anda dengan mudah berkembang dalam setengah detik, atau satu detik, tapi sayangnya hal itu tak terjadi," imbuhnya.

Rossi memperbaiki penampilannya di sesi latihan bebas ketiga dan keempat dengan menempati posisi lima dan dua. Akhirnya, Rossi menempati posisi dua di sesi kualifikasi di belakang Lorenzo yang meraih pole position. (Hasil Kualifikasi MotoGP Motegi 2015).

Rossi akan berduel sengit dengan Jorge Lorenzo sejak awal lomba dengan di race Minggu (11/10/2015). Selisih poin kedua pebalap Movistar Yamaha ini hanya 14 poin dengan Rossi masih di puncak klasemen.

Rossi sendiri mengaku malu dikalahkan oleh Lorenzo di sesi latihan bebas dan kualifikasi. 

"Ini memalukan, saya pikir berada di pole. Tetapi, di sisi lain, saya sangat positif menatap ke depan untuk bertarung dengan Jorge besok," tutur Rossi seperti dilansir Motorsport.

Balap seri ke-15 MotoGP 2015 berlangsung di Sirkuit Motegi Jepang Minggu 11 Oktober 2015 Pkl. 12.00 WIB (Siaran Langsung Trans7).*

» Thanks for reading: MotoGP Motegi 2015: Salah Pilih Ban, Rossi Tampil Buruk di Latihan Bebas
Sepakbola Magz Updated at: 6:36:00 PM

0 comments:

Post a Comment