MotoGP Motegi 2015: Rossi Nyatakan Optimitis

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, October 4, 2015

MotoGP Motegi Jepang 2015: Rossi Nyatakan Optimitis
Jelang MotoGP Motegi Jepang Minggu 11 Oktober 2015. Race Pkl. 12:00 WIB.

MotoGP Update -- Valentino Rossi menyatakan optimistis menatap empat balapan tersisa MotoGP 2015, termasuk di Sirkuit Motegi Jepang Minggu 11 Oktober 2015.

Meski demikian, pebalap tim Movistar Yamaha ini menyatakan dirinya merasa tertekan akibat jadwal padat tiga seri balapan di Sirkuit Motegi, Philips Islands, dan Sepang.

The Doctor yang saat ini masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2015 menyatakan dirinya optimistis mampu menjaga konsistensi.

Rider asal Italia itu menilai, jadwal padat tersebut bakal juga memberikan tekanan besar kepada seluruh pembalap MotoGP, termasuk saingan terdekat sekaligus rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

"Melakukan balapan dengan waktu yang sangat berdekatan bukanlah hal yang mudah. Sebab, Anda harus  fokus yang benar-benar luar biasa untuk melaluinya," kata Rossi seperti dikutip Speedweek (4/10/2015).

"Biasanya kami baru bisa memulihkan kondisi setelah satu minggu beristirahat. Akan tetapi, kini kami harus bisa memulihkan kondisi setidaknya dua atau tiga hari, sebelum kembali memulai serangkaian balapan di akhir pekan selanjutnya,” jelasnya.

"Mungkin tak dapat dipungkiri bahwa sedang ada tekanan besar di dalam benak para pembalap MotoGP saat ini, dan tak terkecuali saya serta Jorge. Namun, saya cukup optimis mampu melewati pekan-pekan krusial ini dengan baik,” imbuhnya.

Rossi berada di puncak klasemen dengan koleksi 263 poin, unggul 14 poin dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo di posisi kedua.

Ia mengatakan segala kemungkinan masih bisa terjadi di akhir musim. "Saya selalu menilai akan ada banyak hal yang mungkin terjadi (di akhir musim). Saya tidak tahu mengapa (menilai) seperti itu,” tutur Rossi.

Dengan dominasi Rossi dan Lorenzo di puncak klasemen, persaingan meraih gelar juara MotoGP musim ini menjadi milik dua Yamaha tersebut. Juara bertahan Marc Marquez (Repsol Honda) yang ada di posisi tiga klasemen sudah menyatakan tidak lagi memikirkan gelar juara.

MotoGP 2015 menyisakan empat seri lagi yaitu di Motegi (Jepang), Sepang (Malaysia), Philips Island (Australia), dan Valencia (Spanyol). (Jadwal Lengkap MotoGP 2015)

Rossi masih menempati posisi teratas dengan 263 poin. Lorenzo di tempat kedua dengan 249 poin, sedangkan Marquez berada di tempat ketiga dengan 184 poin. (Klasemen Sementara MotoGP 2015).*

» Thanks for reading: MotoGP Motegi 2015: Rossi Nyatakan Optimitis
Sepakbola Magz Updated at: 8:22:00 PM

0 comments:

Post a Comment