Kalah di MotoGP Jepang 2015, Lorenzo Salahkan Ban dan Hujan

Posted by Sepakbola Magz on Monday, October 12, 2015

pedrosa susul lorenzo motogp jepang 2015
MotoGP Update -- Mendominasi sesi latihan bebas dan babak kualifikasi hingga menempati pole position, Jorge Lorenzo gagal menjadi juara di MotoGP Motegi Jepang, Minggu (11/10/2015).

Rider Movistar Yamaha ini hanya mampu finis di posisi tiga, di belakang Dani Pedrosa dan Valentino Rossi yang meraih podium satu dan dua.

Start di posisi terdepan (pole) dan memimpin race sejak lap awal, Lorenzo disalip Pedrosa dan Rossi di lap-lap akhir. Ia pun gagal memangkas selisih poin dengan Rossi di puncak klasemen. Kini beda poin antara dirinya dengan Rossi menjadi 18 dari sebelumnya 14 poin.

"Hasilnya sangat disayangkan. Jika lintasan kering, saya yakin bisa menang. Ban depan saya berada dalam kondisi buruk, karena itu saya tak bisa mengikuti mereka (Rossi dan Pedrosa). Lebih baik saya mempertahankan diri agar tetap berada di lintasan,” tutur Lorenzo seperti dikutip Crash.

Dengan meraih podium tiga, Lorenzo mendapat tambahan 16 poin, sedangkan Rossi mendapatkan tambahan 20 poin. Saat ini Lorenzo tertinggal 18 poin dari Rossi di Klasemen Sementara MotoGP 2015 yang mengoleksi 283 poin.

Meski demikian, Lorenzo menyatakan dirinya masih optimistis bisa menjadi juara dunia MotoGP musim ini. Dengan hanya menyisakan 3 seri lagi, peluang Lorenzo untuk mengalahkan Rossi semakin tipis.

"Sekarang hanya ada satu target yakni memenangkan tiga balapan tersisa. Mari kita lihat apakah tim kami dapat melakukannya atau tidak,” kata Lorenzo.

Kemenangan Pedrosa di MotoGP Jepang bukan hanya membuat kecewa Lorenzo, tapi juga membuat Valentino Rossi heran.

"Ketika Dani (Pedrosa) datang, saya sangat khawatir karena dia bisa mengalahkan saya, tapi saya tak mengira kalau dia juga bisa menyalip Jorge. Jadi, kehilangan sembilan poin lagi, seperti di Aragon, sulit bagi kejuaraan," kata Rossi dilansir Crash.

Rossi pun mengomentari persaingannya dengan Lorenzo. Menurutnya, masalah pada motor Lorenzo lebih pelik, sehingga dia bisa memanfaatkan dan akhirnya finis kedua.

"Sebelumnya, dalam dua atau tiga lap, saya cukup tangguh hingga akhirnya mendekati Jorge. Pada momen itu, kami memiliki masalah sama dengan ban, dan kami benar-benar menekan hingga limit," imbuhnya.

"Mungkin (degradasi ban) saya lebih sedikit (ketimbang Lorenzo) dan saya mampu mempertahankan kecepatan. 20 poin ini penting untuk kejuaraan dan empat poin tambahan jarak adalah target yang bagus," kata pembalap berusia 36 tahun tersebut.

Rossi vs Lorenzo akan kembali menjadi tontonan menarik akhir pekan ini, Minggu 18 Oktober 2015, di Philips Island Australia, Pkl. 12.00 WIB (Live Trans7). Masih terbuka kemungkinan ada kejutan seperti di Motegi.*

MotoGP 2015 Twin Ring Motegi Grand Prix (JAPAN) (11/10/2015)  Full Race!

» Thanks for reading: Kalah di MotoGP Jepang 2015, Lorenzo Salahkan Ban dan Hujan
Sepakbola Magz Updated at: 7:53:00 AM

0 comments:

Post a Comment