Jelang MotoGP Malaysia 2015: Rossi Nyatakan Marquez Bantu Lorenzo

Posted by Sepakbola Magz on Friday, October 23, 2015

Lorenzo Rossi Marquez Konferensi Pers
"Sejak (MotoGP) Phillip Island sangat jelas Jorge (Lorenzo) punya pendukung baru. Yaitu Marc (Marquez)" - Valentino Rossi.

MotoGP Update -- Valentino Rossi menyatakan Marc Marquez membantu Jorge Lorenzo dalam perburuan gelar Juara MotoGP musim ini.

Dalam konferensi pers di Sepang Malaysia Kamis (22/10/2015), Rossi secara mengejutkan menduga, saingan sekaligus rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mempunyai pendukung baru yaitu rider Repsol Honda, Marc Marquez.

"Jadi, saya pikir, sejak balapan di Phillip Island, jelas bahwa Lorenzo punya pendukung baru. Itu adalah Marquez," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

The Doctor mengaku sudah mengamati cara Marquez membalap di Sirkuit Phillip Island. Dari pengamatannya, Rossi menilai, Marquez sengaja memainkan kecepatannya demi membantu Lorenzo untuk mengejar koleksi poin Rossi di klasemen sementara MotoGP 2015.

"Setelah saya lihat balapannya kemudian, jelas bahwa dia sangat bermain-main dengan kami," papar Rossi.

Menurut Rossi, race MotoGP Sepang Malaysia yang akan berlangsung Minggu (25/10/2015) bisa berjalan di luar prediksi. 

"Jadi ini berubah banyak karena Marquez punya potensi untuk memimpin dan mungkin juga akan menjadi balapan yang berbeda," katanya.

Rossi menegaskan, Marquez cenderung memihak kepada Lorenzo. "Dia lebih suka Lorenzo menang," katanya.

"Dia marah kepada saya dengan alasan pribadi. Meski tidak pernah mengatakannya, saya pikir di Argentina saya membuatnya terjatuh dan di Assen dia masih berpikir tentang hal itu dan berpikir harus memenangi balapan. Sejak itu ia marah dan berpikir seperti anak kecil: saya tidak menang, tapi kamu juga tidak boleh menang. Dia pun membantu Lorenzo untuk menang," papar Rossi.

"Saya turut prihatin Marquez kehilangan gelarnya musim ini," imbuhnya.

Saat ini Rossi memimpin klasemen sementara MotoGP 2015 dengan poin 296, hanya unggul 11 poin dari Lorenzo di posisi kedua.

Dengan hanya menyisakan seri Sepang Malaysia (28/10/2015) dan Valencia Spanyol (8/11/2015), persaingan keduanya menuju tangga juara dipastikan semakin memanas.*

» Thanks for reading: Jelang MotoGP Malaysia 2015: Rossi Nyatakan Marquez Bantu Lorenzo
Sepakbola Magz Updated at: 7:50:00 AM

0 comments:

Post a Comment