Jelang MotoGP Jepang 2015: Rossi, Lorenzo, Marquez Cedera

Posted by Sepakbola Magz on Monday, October 5, 2015

Jelang MotoGP Jepang 2015: Rossi, Lorenzo, Marquez Cedera
Rossi, Lorenzo, dan Marquez ditimpa cedera menjelang MotoGP Motegi Jepang 11 Oktober 2015. Namun, cedera ketiganya tidak serius.

MotoGP Update -- Menjelang Seri ke-15 MotoGP 2015 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu 11 Oktober 2015, Jorge Lorenzo mengalami cedera bahu.

Pebalap Movistar Yamaha yang kini di posisi dua klasemen dengan jarak 14 poin dari Valentino Rossi di puncak klasemen itu dilaporkan jatuh dari sepeda motornya saat berlatih.

Dilansir motocuartro.com, musibah terjadi sebelum Lorenzo bertolak ke Jepang. Saat pemeriksaan di Barcelona, tidak ditemukan tanda-tanda adanya tulang yang patah akibat musibah tersebut.

Lorenzo didiagnosis hanya mengalami terkilir di bagian ligamen. Meski bukan tergolong cedera serius, namun rider asal Spanyol berjuluk Por Fuera itu dilaporkan menggunakan penyangga lengan dalam penerbangan ke Jepang.

Sebelumnya, rider Repsol Honda, Marc Marquez, juga mengalami cedera akibat jatuh dari sepeda gunung saat melakukan latihan di dekat rumahnya di Cervera. Marquez dikabarkan patah tulang di tangan kirinya dan telah menjalani operasi.

Sang pemuncak klasemen sementara MotoGP 2015, Valentino Rossi, juga mengalami cedera ringan pada lengannya. Ia terjatuh saat mengikuti sesi tes ban Michelin usai balapan GP Aragon 2015 yang menyebabkan rasa sakit pada lengannya.

MotoGP Jepang 2015 di Sirkuit Twin Ring Motegi menjadi salah satu momen menentukan dalam perebutan gelar juara dunia karena. Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bersaing ketat di puncak klasemen dengan selisih 14 poin saja.

Dilansir motogp.com, sejak kelas MotoGP diperkenalkan pada 2002, Honda telah memenangi lima balapan di Motegi dan Yamaha empat kali, termasuk pada dua musim terakhir.

Dani Pedrosa tercatat sebagai pebalap tersukses di Motegi dengan empat kemenangan (2 x MotoGP, 1 x 250cc, 1 x 125cc).

Empat pembalap lain mengoleksi tiga trofi yaitu Loris Capirossi (3 x MotoGP), Toni Elias (2 x 250cc, 1 x Moto2), Mika Kallio (2 x 125cc, 1 x 250cc) dan Jorge Lorenzo (3 x MotoGP).

Marc Marquez mengunci gelar juara dunia musim lalu dengan finish kedua di Motegi. Namun, pebalap Repsol Honda ini belum pernah menang di Motegi sejak MotoGP 2013.*

» Thanks for reading: Jelang MotoGP Jepang 2015: Rossi, Lorenzo, Marquez Cedera
Sepakbola Magz Updated at: 9:26:00 PM

0 comments:

Post a Comment